Sukses

Prediksi Mitra Kukar vs Martapura FC: Waspada Sengatan Tamu

Laga Mitra Kukar vs Martapura FC di Piala Presiden 2018 diprediksi berlangsung sengit.

Liputan6.com, Tenggarong - Laga menarik akan tersaji dalam partai pembuka Piala Presiden 2018 Grup B antara tuan rumah Mitra Kukar menghadapi Martapura FC, di Stadion Aji Imbut, Rabu (17/01/2018). Tuan rumah wajib waspada sengatan kejutan tim tamu.

Menatap laga nanti, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, punya tim yang menakutkan. Selain baru saja merekrut eks pemain Liverpool, Danny Guthrie, mereka juga akan diperkuat top scorer liga Filipina, Fernando Rodriguez Ortega.

Tentu di atas kertas, tuan rumah diunggulkan dalam pertandingan nanti. Sebab faktanya, Mitra Kukar dan Martapura FC berbeda kompetisi. Naga Mekes di Liga 1, sedangkan tamunya bertanding pada Liga 2.

Kondisi tersebut tentu bisa menjadi batu pijakan pasukan Rafael Berges Martin untuk buka Piala Presiden 2018 ini dengan kemenangan. Sebab, dengan raihan tiga poin, mereka punya jalan lebar menuju fase selanjutnya.

Terlebih, tuan rumah punya semangat berlipat memperbaiki catatan laga-laga terakhir musim lalu yang sangat buruk dengan menelan empat kekalahan beruntun. Kini dengan semangat baru, pelatih baru, dan beberapa pemain anyar, mereka punya peluang besar hajar Martapura FC dalam derby Banua nanti.

"Kami siap untuk pertandingan nanti, saya berharap tim saya melakukan pekerjaan yang baik, untuk membuat pertandingan yang bagus pula," kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Martin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Jemawa

Danny Guthrie jadi andalan baru Mitra Kukar. (Dok Media Mitra Kukar)

Akan tetapi, Naga Mekes tentu tak boleh jemawa sebelum pertandingan. Apalagi, Martapura datang bukan untuk kalah. Mereka punya potensi besar menyengat karena musim lalu sukses melejit sampai ke semifinal Liga 2 2017.

Sayangnya memang, mereka gagal lolos ke Liga 1 karena juga takluk dari PSIS Semarang via tambahan waktu. Padahal, mereka sempat kejar-kejaran gol dan akhirnya kalah 4-6 dari Mahesa Jenar.

Nah pada laga nanti merupakan kesempatan besar bagi Martapura FC untuk membuktikan diri pantas main di Liga 1. Andai menahan imbang saja, pasukan Isnan Ali itu bisa menjadi kuda hitam pada gelaran kali ini.

"Situasi, normal saja, semua lawan punya kekuatan, kami respek, yang ditekankan kepada pemain saya, mempersiapkan dirinya untuk menghadapi lawan-lawan yang ada," poapar Isnan Ali memungkasi.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

- Laga nanti bakal menjadi pertemuan pertama antara Mitra Kukar dengan Martapura FC. Menarik menantikan siapa yang bakal keluar jadi pemenang.

- Martapura FC sendiri akan diperkuat dua pemain asing. Mereka adalah Donald Bissa dan Kossonou Andres.

- Mitra Kukar dan Martapura FC punya nasib sama. Mereka sama-sama selalu kebobolan dalam empat laga terakhirnya.

- Martapura sendiri ikut Piala Presiden 2018 diundang oleh penyelenggara.

- Mitra Kukar acap kesulitan menghadapi tim sesama dari Kalimantan. Musim lalu, mereka bersua Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Barito Putera. Catatannya adalah empat kali kalah, sekali imbang, dan cuma sekali menang dalam enam laga.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar; Anindito Erminarno, Bayu Pradana, Danny Guthiere; Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez, Moniega Bagus

Pelatih: Rafael Berges

Martapura FC (4-4-2):Dedi Haryanto; Arozi, Idul Hakim, Chairul Rifan, Crah Angger; Uko Wahyu, Hermansyah Muchlis, Amirul Mukminin, Fariz Aditama; Qischil Gandrum Minny, Eki Nurhakim

Pelatih: Isnan Ali

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.