Sukses

Juventus Kalahkan 9 Pemain Chievo

Juventus menang 2-0 atas ChievoVerona pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi.

Verona - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas ChievoVerona pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (27/1/2018). Dalam pertandingan ini, dua pemain Chievo diganjar kartu merah oleh wasit.

Hasil tersebut membuat I Bianconeri naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 56 dari 22 laga. Mereka unggul dua poin atas Napoli di tempat kedua. Sementara itu, Chievo di urutan ke-13 klasemen liga dengan nilai 22.

Melawat ke markas lawan, Juventus coba mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, upaya klub asuhan Massimiliano Allegri itu untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Chievo.

Masuk menit ke-37, Chievo harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Samuel Bastien. Bastien diganjar dua kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras kepada Kwadwo Asamoah.

Unggul jumlah pemain, Juventus semakin gencar menekan pertahanan I Gialloblu. Namun, sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Juventus tak mengendurkan serangan. Mario Mandzukic nyaris membawa Juve memimpin pada menit ke-54, andai bola hasil sepakan kaki kirinya tak digagalkan kiper.

I Gialloblu lagi-lagi harus kehilangan satu pemain setelah wasit menghadiahi Fabrizio Cacciatore kartu merah pada menit ke-61.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Sami Khedira akhirnya sukses memecah kebuntuan Juve pada menit ke-67. Bola hasil sepakan kaki kanan Khedira melesat mulus masuk ke dalam gawang Chievo.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan La Vecchia Signora. Umpan lambung Douglas Costa dapat dikonversikan Higuain menjadi gol dengan sundulan.

Memasuki menit-menit akhir, Juventus coba memperbesar kedudukan. Namun, sampai laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Susunan Pemain

ChievoVerona (5-3-2): 70-Stefano Sorrentino; 29-Fabrizio Cacciatore, 3-Dario Dainelli, 14-Mattia Bani, 40-Nenad Tomovic, 2-Pawel Jaroszyski; 77-Samuel Bastien, 8-Ivan Radovanovic, 56-Perparim Hetemaj; 20-Manuel Pucciarelli (27-Fabio Depaoli 46'), 23-Valter Birsa (69-Riccardo Meggiorini 79')

Pelatih: Rolando Maran

Juventus: 23-Wojciech Szczesny; 15-Mattia De Sciglio, 15-Andrea Barzagli, 4-Mehdi Benatia, 22-Kwadwo Asamoah (26-Stephan Lichtsteiner 72'); 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 27-Stefano Sturaro (33-Federico Bernardeschi 52'); 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain (30-Rodrigo Bentancur 89'), 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Fabio Maresca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini