Sukses

Ini Kunci Kevin / Marcus Menangi Laga Kontra Ganda Thailand

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati laga sengit pada babak kedua India Terbuka 2018.

New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melewati laga sengit pada babak kedua India Terbuka 2018 melawan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis (1/2/2018). Pertarungan tersebut dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-18, 28-26.

“Saya merasa belum menemukan permainan pada awal-awal, startnya telat, waktu masuk lapangan belum in mainnya,” ujar Marcus setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Mereka permainannya cepat, tenaganya kuat dan penempatan bola silangnya bagus,” sambung Marcus. 

Sejak gim pertama, pertandingan sudah berlangsung seru. Kedua pasangan saling menekan, sehingga kejar mengejar poin berjalan ketat. Gim pertama dimenangi Kevin/Marcus lewat serangan-serangan mereka. Namun pada gim kedua, Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan beruntun.

Hal ini dimanfaatkan Isriyanet/Namdash untuk terus menekan dan menyerang dengan smes-smes keras hingga membuat Kevin/Marcus jatuh bangun. Pasangan Thailand kerap unggul dalam perolehan angka pada gim kedua, sehingga memimpin jauh hingga 14-9.

Lima poin beruntun yang direbut Kevin/Marcus membuat kedudukan menjadi imbang 14-14. Ini menjadi titik balik kebangkitan Kevin/Marcus di game kedua. Namun, pertarungan belum usai. Isriyanet/Namdash membuka peluang untuk memaksakan gim ketiga saat memimpin dalam kedudukan game point 20-19.

Namun, Kevin/Marcus kembali mencuri kesempatan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Kevin/Marcus yang sudah beberapa kali dalam kedudukan match point, juga belum berhasil menyelesaikan permainan, hingga permainan berakhir dengan skor 28-26.

“Di saat-saat kritis, kami tetap berusaha  tenang dan fokus poin demi poin. Kami tidak mau menyerah walaupun ketinggalan, karena ini belum berakhir, jadi masih ada kesempatan,” jelas Kevin.

“Mengevaluasi penampilan hari ini, kalau saya sih harus lebih siap lagi start nya. Soalnya di sini udaranya dingin, jadi pemanasannya harus lebih bagus,” ucap Marcus. 

Pada babak perempat final, [Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon](3240726 "Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon") akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, antara Manu Attri/Reddy B. Sumeeth atau Tushar Sharma/Chandrabhusan Tripathi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.