Sukses

Nirwan Bakrie Tetap di Belakang PSSI

Mantan Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Bakrie legowo atas terhadap penolakan FIFA atas pencalonan dirinya. Dia juga mengatakan tetap akan mendukung PSSI di bawah kepengurusan siapa pun juga.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nirwan Dermawan Bakrie menegaskan, tetap akan mendukung pengurus baru PSSI yang terpilih pada kongres 20 Mei mendatang.

“Saya tetap membantu PSSI siapa pun ketua umumnya dan anggota-anggota komite eksekutif (Exco).” Demikian pernyataan Nirwan usai bertemu dengan Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar di kantor PSSI, Senin (25/4).

Terkait penolakan FIFA atas pencalonan dirinya selaku calon ketum, wakil ketum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015, Nirwan memilih bersikap legowo (lapang dada). Dia juga menyebut, tindakannya menghadap Agum merupakan atas inisiatifnya sendiri.

“Saya berterima kasih kepada Pak Agum yang memperjuangkan saya—meskipun kemudian ditolak FIFA. Saya legowo dan tidak sakit hati telah ditolak FIFA,” katanya. Dia yakin akan ada sosok yang tepat untuk memimpin PSSI dan tanpa ragu akan mendukung demi kemajuan sepakbola nasional.

“Sepakbola sudah bagian dari hidup. Saya akan tetap membantu PSSI dan tim nasional,” lanjut adik kandung pengusaha kaya Aburizal Bakrie ini.

Soal kemungkinan terkena hukuman dari FIFA karena situasi persepakbolaan nasional yang belum juga kondusif, Nirwan mengungkapkan bahwa hal ini tentunya sangat disesalkan. Dia juga yakin bahwa semua pihak tidak menginginkan hal itu terjadi.(DIM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini