Sukses

Buntu, Negosiasi Kontrak Baru Berbatov

Kian dekat Dimitar Berbatov keluar dari Old Trafford. Proses negosiasi kontrak baru Berbatov diklaim berakhir buntu. Meski gajinya bakal dinaikkan, MU enggan untuk menambah durasi kontrak baru.

Liputan6.com, Manchester: Kian dekat Dimitar Berbatov keluar dari Old Trafford. Proses negosiasi kontrak baru striker asal Bulgaria itu diklaim berakhir buntu alias berantakan di tengah jalan. Berbatov ditengarai sangat kecewa dengan proposal kontrak anyar berdurasi semusim yang disodorkan Manchester United ketimbang prakiraan awal selama dua tahun.

Ceritanya, sebelum Natal tahun lalu, Berbatov yang kontrak berjalannya baru akan berakhir pada musim panas 2012 mendapat informasi jika Setan Merah bersedia menyodorkan perpanjangan kontrak selama dua musim. Berbatov pun yakin jika kesepakatan terkait kontrak tersebut bakal tercapai sebelum akhir musim ini. Namun, ketika kembali ke meja perundingan pada awal Januari lalu, Berbatov terkejut dengan sikap MU yang hanya menyodorkan penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Meski dalam kontrak baru tersebut gajinya bakal dinaikkan dari 80 ribu pound menjadi 120 ribu pound per minggunya, Berbatov disebut-sebut patah arang dengan sinyal klub yang enggan untuk menambah durasi dalam kontrak barunya. Padahal, Berbatov meyakini jika dirinya pantas dihargai lebih mengingat sepanjang musim ini ia telah menjadi top skorer tim dan Liga Premier dengan raihan 21 gol.

“Segala sesuatunya terkait proposal kontrak baru Berbatov berubah. Faktor penyebabnya ada dua. Usia Berbatov menginjak 30 tahun (pada 30 Januari 2011) dan kian cemerlangnya penampilan Javier Hernandez,” ujar sumber. “Tidak ada yang menyangka jika aksi Hernandez begitu gemilang. Ditambah dengan kembali kinclongnya Wayne Rooney, daya tawar Berbatov dalam nego kontrak baru jadi berkurang,” imbuhnya.

Karenanya, muncul spekulasi jika mantan bomber andalan Tottenham Hotspur tersebut bakal meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang. Walaupun usianya sudah melampaui masa emas, tidak sedikit klub yang berminat memekerjakan Berbatov, termasuk Spurs sendiri. Manajer MU Sir Alex Ferguson pun disinyalir masih berharap mendapatkan pendapatan yang cukup signifikan, minimal setengah dari jumlah dana yang dikeluarkan Setan Merah saat memboyong Berbatov dari White Hart Lane pada 1 September 2008 sebesar 30,75 juta pound. Atau, bandrol Berbatov dipatok berkisar 15 juta pound.

Berbanding terbalik dengan Berbatov, “Chicharito” bakal mendapat proposal kontrak panjang selama lima musim. Hal ini merupakan penghargaan tersendiri bagi striker Timnas Meksiko yang baru akan genap berusia 23 tahun pada 1 Juni mendatang menyusul kiprahnya yang pantas diacungi jempol dalam debutnya di Liga Premier. Dari 24 laga premiership, Hernandez telah mengoleksi 12 gol. (MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini