Sukses

Pelatih Persib Geram Pemainnya Tidak Dapat Bayaran

Persib Bandung sempat beruji coba melawan Priangan Selection.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez geram dengan kejadian yang menimpa skuatnya. Pelatih asal Argentina itu menganggap, keringat para pemainnnya tidak dihargai. 

Kekesalan Gomez bermula saat Persib diundang beruji coba melawan Priangan Selection. Duel ini tidak gratis. Sebaliknya, panitia penyelenggara mematok tiket yang mahal bagi Bobotoh. Sayang, pendapatan dari penjualan tiket sama sekali tidak mengalir ke pemain. 

Gomez menjelaskan, hampir setiap tim besar di Eropa yang mendapatkan undangan bermain meraih keuntungan uang, apalagi tiket pertandingan dijual dengan harga mahal.

"Persib Bandung adalah tim besar, bukan cuma tim besar tentang pemain atau kita harus menang, tapi ketika kamu ingin bermain di suatu tempat kamu harus dibayar," katanya.

"Ini soal uang, kami tim besar, sebagai contoh kalau Inter datang kemari kamu harus bayar, begitu pula kalau mengundang Persib harus mengeluarkan uang. Kalau pemain kami tidak mendapat banyak uang ketika diundang ke suatu tempat itu cukup, tidak akan ada lagi."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Persib Harus Bayar

Pengalaman ini membuat Gomez bakal lebih selektif menerima tawaran uji coba bagi pasukannya. Dia tidak ingin para pemain jadi sapi perah yang tidak dihargai keringatnya.

"Kalau mereka ingin Persib, mereka harus bayar. Penting uang bagi pemain karena stadion penuh Bobotoh tapi uang itu bukan untuk pemain atau bukan untuk klub," kata Gomez. 

"Saya bicara kepada pemain, jika mereka tidak mau bayar kita tidak akan pergi, kalau mereka bayar kita pergi," kata Gomez menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Lebih Selektif

Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu menegaskan jika tidak ada hal yang menguntungkan dari program uji tanding di luar kota tentunya lebih baik agar skuat Maung Bandung melakukan program latihan di Bandung.

"Ini laga penting, tapi saya ulangi jika bayarannya bagus kami pergi dengan tim utama jika mereka tidak mau bayar kami pergi dengan tim kedua dan kami akan tetap berlatih di sini. Kami harus meningkatkan tentang klub, karena Persib Bandung adalah tim besar," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini