Sukses

Piala AFC: Riko Simanjuntak Berambisi Kalahkan Klub Singapura

Riko Simanjuntak memilih fokus dengan pertandingan yang dijalani Persija Jakarta saat menghadapi Tampines Rovers.

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapatkan pujian dari pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab. Juergen Raab menganggap Riko sebagai salah satu pemain paling berbahaya milik Persija, selain Marko Simic.

Pelatih asal Jerman itu juga menganggap Riko mirip tokoh kartun bertubuh kecil, tapi memiliki kecepatan tinggi, Speedy Gonzales.

Merespons pujian itu, Riko tak ingin besar kepala. Ia fokus untuk mengalahkan wakil Singapura itu dalam pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Baca Juga

  • Pelatih Tampines Rovers Anggap Riko Simanjutak Mirip Tokoh Kartun
  • Piala AFC: Pernah Berseragam Persija, Kapten Tampines Rovers Rindu The Jakmania
  • FOTO: Pelatih Tampines Rovers Waspadai Kecepatan Pemain Persija, Riko Simanjuntak

"Secara pribadi saya tidak ingin menghiraukan ucapan dari pelatih lawan. Saya secara pribadi hanya ingin fokus untuk menghadapi laga esok hari. Saya siap untuk pertandingan besok dan kami ingin memberikan yang terbaik demi mengamankan tiga poin di laga kandang ini," ujar Riko Simanjuntak dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Riko juga menegaskan, para pemain Persija memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk meraih kemenangan di depan The Jakmania yang akan memadati SUGBK. Keberhasilan menjadi juara Piala Presiden 2018 menjadi motivasi besar Persija untuk menang atas Tampines Rovers.

"Buat semua pemain Persija, kami merasa lebih percaya diri setelah meraih gelar juara. Kami sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas pemain bertubuh mungil itu. 

Saat ini Persija berada di dasar klasemen Grup H Piala AFC 2018 setelah kekalahan 0-3 dari Johor Darul Ta'zim di pertandingan pertama. Tampines Rovers pun datang ke Jakarta dengan modal kekalahan 0-2 di kandang dari klub Vietnam, Song Lam Nghe An.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.