Sukses

Tiba di AS, Ibrahimovic Siap Debut di Derby

Ibrahimovic menandatangani kontrak dua tahun dengan Galaxy.

Liputan6.com, Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic segera melakoni debut bersama LA Galaxy. Dia berpotensi tampil pertama kali pada derby melawan LAFC, Sabtu (31/3/2018).

Pada keterangan resmi Galaxy, Ibrahimovic dijadwalkan tiba di Los Angeles, Kamis (29/3/2018). Dia mulai berlatih keesokan harinya dan masuk skuat pertandingan.

"Kita lihat kondisinya saat latihan. Saya pikir dia tidak bakal bermain 90 menit," kata pelatih Galaxy, Sigi Schmid, dikutip ESPN.

"Ibrahimovic menempuh perjalanan panjang. Namun, sesi latihan Jumat terbilang ringan. Kami berharap dia hadir dan memperkenalkan diri ke rekan-rekan barunya," sambungnya.

Ibrahimovic menandatangani kontrak dua musim bersama Galaxy bernilai tiga juta dolar AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Tidak Khawatir

Schmid mengaku tidak khawatir dengan kondisi Ibrahimovic yang baru pulih. Sosok berkebangsaan Swedia ini terkena cedera lutut serius pada laga Liga Europa melawan Anderlecht, April tahun lalu.

Cedera tersebut kemudian kambuh pada pertandingan versus Burnley, Desember silam. Sejak itu, dia tidak pernah bermain lagi.

"Kami sudah menerima laporan tim medis. Secara fisik dia baik-baik saja. Ibrahimovic lama absen karena keputusan pelatih," ungkap Schmid.

3 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Ibrahimovic memangkas kontraknya dengan MU, yang semestinya baru habis musim panas mendatang, untuk pergi ke Negeri Paman Sam.

"Setelah memenangkan berbagai trofi di Eropa, saya ingin menunjukkan kemampuan kepada pencinta sepak bola AS," ungkap Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.