Sukses

Masih Muda, Striker MU Bikin Juan Mata Takjub

Lukaku mencetak golnya yang ke-100 saat MU menang 2-0 atas Swansea City di Old Trafford, pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata dibuat takjub striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Baru berusia 24 tahun, Lukaku sudah berhasil mencetak 100 gol di Liga Inggris.

Lukaku mencetak golnya yang ke-100 saat MU menang 2-0 atas Swansea City di Old Trafford, pekan lalu. Pemain Timnas Belgia itu mencetak satu gol.

Dalam catatan Opta, Lukaku menjadi pemain ke-28 sekaligus yang pertama dari Belgia yang mengemas 100 gol di Premier League.

Lukaku menorehkan catatan tersebut di usia 24 tahun 322 hari. Ia menjadi pemain termuda kelima yang mencapai 100 gol di Premier League.

"Secara khusus, saya ingin mengucapkan selamat kepada Romelu Lukaku untuk golnya yang ke-100 di Liga Inggris. Mencapai jumlah gol sebanyak itu pada usia 24 adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa, hanya dapat dicapai oleh para pencetak gol hebat," kata Juan Mata di situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Gol Lukaku

Prestasi yang dibuat Lukaku, lanjut Mata, tentu sulit ditiru pemain muda lainnya. Terlebih, Liga Inggris menjadi kompetisi paling sulit di Eropa pada zaman sekarang.

"Saya sangat senang untuk Lukaku. Karyanya tak bisa disandingkan. Dia merupakan pria hebat dan layak mendapatkannya," ujar pria asal Spanyol tersebut.

Keseratus gol Lukaku tersebut tersebar di tiga klub. Rinciannya adalah 68 gol di Everton, 17 gol di West Bromwich Albion, dan 15 gol di MU.

3 dari 3 halaman

Target MU

Mata juga mengungkapkan target timnya di sisa musim ini. Musim ini berjalan tak cukup baik bagi MU. Selain sudah tersingkir dari ajang Liga Champions, Setan Merah juga hampir pasti kehilangan gelar Premier League yang sedikit lagi jatuh ke tangan sang rival, Manchester City.

Namun United masih memiliki peluang untuk meraih trofi di ajang Piala FA. Di babak semifinal, Mata cs bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

"Setelah melihat kalender saya melihat bahwa hanya ada sembilan laga tersisa, semoga 10, karena itu berarti kami lolos ke final Piala FA yang akan digelar di Wembley pada 19 Mei. Jadi itulah target kami, memainkan 10 laga dari saat ini ke akhir musim ini,"ujar Mata di blog pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU