Sukses

Rossi Akan Terkejut jika Dovizioso Berpisah dengan Ducati

Rossi menilai Dovizioso mampu mengendarai motor Ducati dengan baik.

Liputan6.com, Bueno Aires - Spekulasi soal masa depan Andrea Dovizioso menjadi topik yang cukup panas di sela pekan balap MotoGP Argentina, dan Valentino Rossi, yang telah dipastikan akan tetap membela Movistar Yamaha sampai akhir 2020, ikut memberikan komentarnya soal ini.

Hingga kini, Dovizioso memang belum mendapatkan kontrak baru dari Ducati Corse, dan ia dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar. Meski begitu, The Doctor sangat yakin bahwa rider berusia 32 tahun tersebut akan bertahan di Ducati.

"Saya bakal sangat kaget bila Dovi meninggalkan Ducati, karena tak masuk akal keduanya berpisah. Dari luar, rasanya seru melihat pergerakan 'pasar' saat Anda sendiri sudah 'aman': menyimak para rider di sesi jumpa pers, mencoba berkomentar sedikit mungkin, bahkan kadang ada komentar yang sama sekali tak ada artinya," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

Sama seperti Dovizioso, Jorge Lorenzo hingga kini belum juga mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati. Sejak bergabung pada awal 2017 lalu, ia belum mampu tampil gemilang dan hanya merebut tiga podium.

Soal masa depan eks tandemnya di Yamaha tersebut, The Doctor hanya berkomentar singkat. "Soal Jorge, kita lihat saja nanti," ujar Rossi, yang mengoleksi sembilan kali gelar juara dunia balap motor ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.