Sukses

Liga 1: Persipura Jinakkan PS Tira

Persipura memetik tiga poin saat menjamu PS Tira di Stadion Mandala, Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (7/4/2018).

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura memetik tiga poin saat menjamu PS Tira di Stadion Mandala, Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (7/4/2018). Tim asuhan Peter Butler itu menang 2-0.

Persipura menargetkan tiga poin untuk laga ini. Pasalnya, Mutiara Hitam -julukan Persipura- bakal menyalip PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1.

Boaz dan kawan-kawan saat ini mengemas empat poin, tertinggal dua poin dari PSM di posisi puncak. Sementara itu, PS Tira berada di peringkat ke-9 dengan empat poin.

Persipura memainkan formasi 4-3-3 dengan Boaz Solossa, Hilton Moreira, dan Rubener Wanma di lini depan. Taktik menyerang tim asuhan Peter Butler ini terbukti tampuh.

Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Ian Kabes pada menit ke-15. Persipura menambah keunggulan pada menit ke-29 lewat aksi Gunansar Mandowen.

Tertinggal dua gol, PS Tira mencoba mengejar ketinggalan. Namun hingga babak pertama, skor 2-0 masih untuk keunggulan Persipura.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Peter Butler membuat perubahan. Imanuel Wanggai ditarik keluar, digantikan M Tahir pada menit 51. Rubener Wanma menyusul pada menit 60 untuk digantikan Marcel Sacramento.

Butler nampaknya cukup puas dengan hasil 2-0. Pada menit ke-66, Butler memasukan Kararbo menggantikan Boaz Solossa.

Di sisi PS Tira, Pelatih Rudy Eka memilih memasukan Husaeni menggantikan Gustavo Lopez di menit 56. Namun pergantian pemain yang dibuat ternyata tak membuahkan hasil.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura atas PS Tira. Berkat hasil ini, Persipura naik ke puncak klasemen berkat koleksi tujuh poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman, Yohanis T, Andri Ibo, Abdoulaye M, Boas Atururi, Imanuel W, Ian Kabes, Gunansar M, Boaz S, Ronaldo R, Hilton M.

PS Tira: Syahrul Trisna, Safri Al, Kim Sang Min, Manahati L, Abduh L, Gustavo L, Ryan W, Firmansyah, Nufiandani, A. Rakic, Mariano Berriex