Sukses

6 Fakta Usai MU Permalukan Manchester City: Pogba 2 Gol dalam 97 Detik

Manchester City sempat mencetak dua gol terlebih dahulu ke gawang MU pada babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil menunda pesta juara Liga Inggris milik Manchester City. Sabtu (7/4/2018), MU membungkam tim besutan Pep Guariola tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, The Citizen sempat mencetak dua gol terlebih dahulu ke gawang MU pada babak pertama. City mencetak gol melalui Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan.

Namun, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan melalui tiga gol yang dicetak Paul Pogba (dua gol) dan Chris Smalling.

Kemenangan MU tentu saja menunda pesta juara Manchester City. Pasalnya, bila meraih kemenangan atas tim besutan Jose Mourinho, jumlah poin City akan menjadi 87 poin, tak terkejar tim lain.

Hasil di Etihad Stadium membuat peluang MU finis di posisi kedua semakin besar. Saat ini Setan Merah telah mengoleksi 71 poin, unggul empat angka dari Liverpool dan Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut enam fakta menarik kemenangan MU atas Manchester City:

1. Manchester City untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Liga Inggris setelah unggul dua gol sejak Oktober 2008.

2. Di Liga Inggris musim ini, Setan Merah sudah mencatatkan sembilan kemenangan di laga tandang setelah tertinggal dua gol. Catatan ini lebih banyak empat pertandingan dari tim lainnya.

3. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim yang diasuh Guardiola kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, Manchester City kalah 0-3 dari Liverpool.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

4. Paul Pogba hanya membutuhkan waktu 97 detik untuk menjebol gawang Manchester City yang dikawal Ederson.

5. Alexis Sanchez terlibat dalam empat gol MU dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dia mencetak satu gol dan menyumbang tiga assist.

6. Sejak melawan Newcastle pada Desember 2014, Sanchez akhirnya berhasil menyumbang dua assist lagi di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.