Sukses

Wakil Gubernur DKI Bantu Persija Cari Markas Alternatif

Persija Jakarta kembali tidak boleh menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan bahwa Persija Jakarta bakal menggunakan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai markas sementara. Sandiaga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. 

"Alhamdulillah sudah dapat kemudahan. Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Persija bisa main di Pakansari," ujar Sandiaga kepada Liputan6.com, Jumat (13/4/2018).

Sebagai tim Ibu Kota, Persija tentu saja berharap bisa bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Hanya saja, mulai bulan depan, stadion termegah di Tanah Air tersebut sudah mulai disterilkan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. 

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Persija mencari stadion pengganti. Sebab, selama ini, permohonan menggunakan Stadion Pakansari kerap ditolak Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Setidaknya sudah tiga kali Persija mengirimkan surat permohonan untuk menggunakan Stadion Pakanasari. Dua surat pertama ditolak dan yang terakhir belum ada jawaban. 

Selain Pakansari, Persija juga melirik Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebagai alternatif lainnya. Langkah ini diambil bila izin menggunakan Pakansari kembali gagal. 

"Sudah ada pendekatan dari kami ke Pemkab (Bogor). Sudah dapat keputusan dengan Bupati," kata Sandiaga. 

 

 

2 dari 2 halaman

Rencana Partai Persija di Pakansari

Persija sendiri tengah mengikuti Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dan Piala AFC 2018. Sejak Mei hingga Agustus, ada lima partai kandang yang akan dijalani Macan Kemayoran. 

Berikut ini Partai Kandang Persija di Pakansari:

Vs Persipura Jayapura (25 Mei)

Vs Bali United (17 Juli

Vs PSM Makassar (6 Juli)

Vs Bhayangkara FC (27 Juli)

Vs PSMS Medan (12 Agustus)