Sukses

Proliga: Kekompakan Jadi Kunci Kemenangan Jakarta Pertamina

Jakarta Pertamina mengalahkan Bandung BJB Pakuan di final Proliga 2018.

Liputan6.com, Yogyakarta - Putri Jakarta Pertamina Energi menyabet gelar juara kompetisi bola voli Proliga 2018. Mereka mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan 3-0 (25-20, 25-18, 25-17) pada laga final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018) siang WIB.

Kemenangan Jakarta Pertamina seolah menjadi jawaban atas penantian tim besutan M. Anshori yang sejak 2016 selalu lolos ke final tetapi hanya menjadi runner up Proliga.

"Kami berusaha semaksimal mungkin, pertandingan tadi tidak bisa juga dibilang mudah," ujar kapten Jakarta Pertamina Novia Andrianti usai pertandingan.

Ia menyebut kunci kemenangannya timnya adalah kekompakan dan dukungan dari manajemen maupun pelatih. Namun, Noviamenampik jika kemenangan mudah ini diraih karena pemain BJB Pakuan Aprilia S Manganang tampil di bawah performa terbaiknya karena cedera.

"Ada atau tidak adanya Aprilia, kami optimistis menang," tadasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Meremehkan Lawan

Manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi Widi Triyoso mengatakan kemenangan ini merupakan penantian dua tahun berturut-turut. Ia berterima kasih kepada pelatih yang mampu meramu komposisi tim serta menjaga stamina pemain sampai akhir pertandingan.

"Pelatih menjaga sehingga tidak ada pemain yang cidera," kata Widi.

Ia juga selalu berpesan kepada para pemainnya supaya tidak menganggap enteng lawan. Namun, juga tidak perlu menilai lawan terlalu berlebihan sehingga menimbulkan asumsi sulit dikalahkan. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.