Sukses

Kiper AS Roma: Salah Ditakuti Sama Seperti Messi

KIper AS Roma yakin Salah bakal menyulitkan tapi bisa dihentikan bersama permainan kolektif tim.

Liputan6.com, Roma - Kiper AS Roma, Alisson Becker tahu betul siapa pemain yang wajib ditakuti saat melawan Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Becker menyebut Mohamed Salah sebagai pemain paling menakutkan.

Dia mengatakan, mantan pemain AS Roma itu kini satu level dengan Messi. Dalam hal ini, pemain lawan menganggap Salah sama menakutkan dengan Messi.

Salah meninggalkan AS Roma di awal musim ini. Dia pun langsung tampil memukau di Liverpool dengan mencetak 43 gol di seluruh kompetisi.

Kehebatannya ini membuat Salah mendapatkan dua penghargaan sekaligus di Liga Inggris. Pertama, dia mendapatkan gelar pemain terbaik Liga Inggris tahun ini (PFA awards) dan hari ini dia mendapatkan gelar pemain terbaik versi jurnalis sepak bola (FWA).

Dua gelar itu bisa bertambah lagi jika Salah sukses membawa Liverpool juara Liga Champions. Dia berpotensi rebut Ballon d'Or.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alisson

Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Salah merobek gawang Alisson dua kali. Dua gol lagi dicetak Roberto Firmino dan satu lagi dicetak Sadio Mane.

Liverpool membawa keunggulan 5-2 di markas AS Roma nanti. Bisakah ini bertahan atau Liverpool mencetak gol di markas AS Roma?

"Duel nanti sulit. Salah punya bakat luar biasa dan sekarang punya kepercayaan diri yang tinggi, tapi kami bisa hentikan dia saat bermain sebagai tim," ujarnya.

"Messi pemain terkuat yang pernah saya lawan, tapi sekarang Salah ditakuti seperti dia."

3 dari 3 halaman

Dukung Ballon d'Or

Meski berada di kubu lawan, Alisson tak ragu menyebut Salah masuk dalam kandidat pemain terbaik di dunia saat ini.

"Dengan musim yang dijalaninya, dia masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or atau setidaknya masuk tiga besar, meski pertandingan berakhir setelah Liga Champions dan Piala Dunia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.