Sukses

Madura United Bidik Poin Penuh di Kandang Persija

Madura United ingin membuktikan bukan tim jago kandang saat menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United FC memboyong seluruh pemainnya ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2018).

"Mereka berangkat hari ini (Kamis) ke Jakarta dengan memboyong semua pemain karena Presiden Klub Achsanul Qosasi menginginkan agar pemain merasakan atmosfir pertandingan antara Madura United dengan Persija," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitra di Pamekasan, Kamis (10/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Haruna berharap Madura United meraih hasil maksimal di kandang Persija. Ini untuk menepis anggapan Laskar Sape Kerrap merupakan klub jago kandang dan selalu kalah saat bermain tandang.

Sementara itu, Achsanul mengatakan siapa pun pemain yang dipercaya pelatih Milomir Seslija harus mengeluarkan performa terbaiknya melawan Persija. "Tentunya agar semua pemain termotivasi untuk berlomba menjadi bagian dari timnas melalui pertandingan terbaiknya di SUGBK," ujar AQ, sapaan karib Achsanul Qosasi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Bagus

Berdasarkan catatan, Madura United tercatat pernah mengalahkan Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Saat itu, Madura United menang 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 4 Mei 2017.

Sedangkan ketika bermain tandang pada 21 Agustus 2017, Madura United menahan imbang Persija 1-1. Saat itu, gol Madura United dicetak Greg Nwokolo di menit ke-64. Sedangkan gol Persija dilesakkan Wilian Silva Costa Pacheco di menit ke-69.

3 dari 3 halaman

Fokus

Pelatih Madura United Milomir Sislija meminta para pemain fokus dan konsentrasi dalam menghadapi Persija. Menurutnya, hasil pertandingan masa lalu antara Madura United melawan Persija dijadikan bahan evaluasi guna meraih hasil lebih baik.

"Semangat, kompak dan fokus akan menjadi kunci sukses bagi pemain untuk memenangkan pertandingan," ujar "Milo" sapaan karib mantan pelatih Arema FC Milomer Sislija itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.