Sukses

Kevin / Marcus Berharap Tidak Ada Lagi Teror Bom

Kevin / Marcus turut berduka cita kepada korban teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo mengharapkan teror bom yang terjadi pada tiga gereja di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, tidak kembali terulang.

"Saya turut berduka cita kepada semua yang telah kehilangan kerabat. Kalau bisa jangan sampai ada gitu-gitu lagi, mengerikan," kata Marcus saat ditemui di konferensi pers turnamen Indonesia Terbuka 2018, Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Karena teror bom, lanjut Marcus, mengganggu kegiatan dan terutama rasa keamanan masyarakat Indonesia, termasuk ke acara olahraga. "Tragedi itu bikin semuanya jadi terganggu. Orang juga jadi takut untuk datang ke acara seperti ini (Indonesia Open)," ucapnya.

"Sekarang saya mau ke mal saja jadi nggak berani. Tapi, untung keluarga masih aman-aman saja karena rumah mereka masih agak jauh dari lokasi kejadian," ucap Marcus yang memiliki kerabat di Surabaya.

Kekhawatiran akan teror bom juga diungkapkan Kevin, yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. "Saya pribadi berharap agar secepatnya masalah teror ini selesai dan tidak terulang lagi," tutur Kevin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Boleh Menyerah

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI memastikan persiapan Indonesia Open 2018 tetap berjalan sesuai rencana. Wiranto yang juga menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan ini juga mengajak masyarakat untuk percaya kepada Polri serta TNI.

"Saat ini kita sedang menghadapi musibah aksi teror, tapi saya tadi sudah sampaikan agar masyarakat tetap tenang. Serahkan keamanan kepada polisi dan TNI untuk terus bekerja dalam menjaga keamanan bangsa ini," kata Wiranto.

"Termasuk event ini akan mendapatkan keamanan yang sangat memadai. Jangan sampai hal-hal ini menganggu event yg sudah kita siapkan. Kita menghadapi ancaman dan musuh yang sama. Kita tak boleh menyerah," jelas Wiranto.

3 dari 3 halaman

Papan Atas

Indonesia Open 2018 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli mendatang. Berbeda dengan sebelumnya, akan ada berbagai hal baru yang mengiringi perhelatan edisi kali ini.

"Ada beberapa hal yang istimewa. Sebelumnya ini hanya level super series. Tahun ini, kita menjadi salah satu dari tiga turnamen bulutangkis internasional tertinggi selain All England dan China Open," kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open Achmad Budiharto Ketua Panitia Pelaksana.

Tak hanya level, hadiah turnamen yang disiapkan dalam Indonesia Open 2018 juga meningkat. Nantinya, total hadiah yang diperebutkan mencapai US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.