Sukses

MotoGP: Rossi Belum Mampu Bersaing dengan Marquez

Valentino Rossi minta agar Yamaha segera memperbaiki sepeda motornya.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah tidak sabar ingin bersaing kembali dengan Marc Marquez. Dengan tunggangan yang belum sempurna, Rossi tidak mampu berbuat banyak sehingga pembalap Honda Repsol itu mampu melenggang leluasa. 

Hingga seri keempat, Rossi memang masih tertinggal jauh ketimbang Marquez. Pembalap asal Spanyol itu berada di puncak klasemen, sementara Rossi berada di urutan keenam.

Situasi ini tidak lepas dari sejumlah masalah yang menimpa Rossi. Salah satunya terkait masalah teknis kuda besinya yang tak kunjung menemukan setelan terbaik. Pada seri Jerez 10 hari lalu, cengkeraman motor Rossi juga bermasalah. Dia akhirnya finis di urutan kelima, namun karena Andrea Dovizioso. Dani Perdrosa, dan Jorge Lorenzo kecelakaan. 

Seperti dilansir Dailystar, Rossi berharap Yamaha segera memecahkan masalah ini. Sebab The Doctor ingin segera bersaing dengan rival utamanya, Marc Marquez. 

"Saya berharap mereka buru-buru dalam memperbaiki keadaan karena pada dasarnya, Yamaha akan berada di sini dalam 100 tahun ke depan," kata Rossi. 

"Mereka punya waktu, tapi saya tidak dan saya sedikit buru-buru untuk mengetahui perbaikan itu dan berjuang meraih gelar," ujar pembalap asal Italia itu menambahkan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kompetitif

Musim ini masih menyisakan banyak seri. Namun Rossi berharap, perbaikan sudah menunjukkan hasilnnya saat balapan berlangsung di Barcelona, 17 Juni mendatang. 

"Saya takut kalau perbaikan tidak rampung sebelum Barcelona Grand Prix, di mana itu bakal jadi tes yang sangat penting," kata Rossi. 

"Dalam pengertian tersebut, saya berharap lebih kompetitif pada putaran kedua."

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

Sampai saat ini Marquez masih memimpin klasemen dengan dua kemenangan dan tiga kali podium. Sementara posisi kedua ditempati Johann Zarco dan ketiga Maverick Vinales. 

Perolehan poin 15 pembalap di klasemen MotoGP

1. Marc Marquez: 70 Poin

2. Johann Zarco: 58 Poin

3. Maverick Vinales: 50 Poin

4. Andrea Iannone: 47 Poin

5. Andrea Dovizioso: 46 Poin

6. Valentino Rossi: 40 Poin

7. Cal Crutchlow: 38 Poin

8. Jack Miler: 36 Poin

9. Danilo Petrucci: 34 Poin

10. Tito Rabat: 24 Poin

11. Dani Pedrosa: 18 Poin

12. Alex Rins: 16 Poin

13. Franco Morbidelli: 13 Poin

14. Pol Espargaro: 13 Poin15. Alvaro Bautista: 12 Poin

Skasikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.