Sukses

Gazidis Percaya Unai Emery Bisa Bikin Fans Arsenal Senang

CEO Arsenal, Ivan Gazidis yakin Unai Emery adalah pilihan tepat sebagai suksesor Arsene Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

a

Liputan6.com, Liverpool - CEO Arsenal, Ivan Gazidis yakin Unai Emery adalah pilihan tepat sebagai suksesor Arsene Wenger. Gazidis percaya pelatih asal Spanyol itu bisa memuaskan fans Arsenal.

"Saya sangat antusias terhadap penunjukan Emery. Saya merasa dia sangat pas dengan klub ini. Nilai-nilai dan sikap yang dia pegang cocok dengan kelas Arsenal," ujar Gazidis seperti dilansir situs resmi klub.

Emery resmi dilantik menjadi Pelatih Arsenal, menggantikan Arsene Wenger. Pelatih asal Spanyol ini kabarnya dikontrak untuk durasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Pemilihan Emery sendiri terhitung mengejutkan. Pasalnya, Arsenal sempat mempertimbangkan sejumlah nama seperti Massimiliano Allegri dan Mikel Arteta.

Penunjukan Emery sebagai pelatih baru membuat fans Arsenal optimistis. Maklum, Emery tergolong pelatih dengan koleksi trofi yang mumpuni.

Pelatih berusia 46 tahun ini telah mengoleksi 10 trofi selama karier kepelatihannya. Tiga trofi di antaranya adalah trofi Liga Europa yang diraih secara beruntun kala menukangi Sevilla.

"Kami tidak tahu perjalanannya akan seperti apa, dan pastinya akan ada naik dan turun. Tetapi saya pikir, fans akan mengapresiasi komitmen dan semangat yang kami tunjukkan. Saya pikir mereka akan berada di belakang kami," kata Gazidis.

 

3 dari 4 halaman

Bangkitkan Atmosfer

Lebih lanjut, Gazidis juga yakin sosok Emery akan membangkitkan semangat fans Arsenal. Pasalnya, Gazidis menganggap Emery adalah pelatih yang punya semangat tinggi.

"Sekali dia membawanya ke Emirates dan Liga Inggris, fans akan merasakan semangat yang sama," ujar Gazidis.

"Anda punya semua kemampuan teknis yang akan dia bawa ke lapangna. Namun di atas semua itu, dia punya energi dan semangat yang akan terkoneksi dengan fans kami," kata Gazidis menambahkan.

4 dari 4 halaman

Jejak Karier Kepelatihan Unai Emery

Lorca Deportiva ( 2005-2006), presentase kemenangan: 48,6%

Almeria (2006-2008), presentase kemenangan: 46,4%

Valencia (2008-2012), presentase kemenangan: 48,6%

Spartak Moskow (2012), presentase kemenangan: 46,2%

Sevilla (2013-2016), presentase kemenangan: 51,7%

PSG (2016-2018), presentase kemenangan: 76,3%

Trofi

Sevilla: Liga Europa (3 kali)

PSG: Liga Prancis (1 kali), Coupe de France (2 kali), Coupe de la Ligue (2 kali), Trophee des Champions (2 kali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery