Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persela: Menang Harga Mati

Sriwijaya FC membidik kemenangan kontra Persela.

Liputan6.com, Jakarta - Target Sriwijaya FC ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018), tidak dapat ditawar lagi. Pada partai pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut, armada Rahmad Darmawan membidik kemenangan.

Kekalahan pada dua partai away melawan PSMS Medan dan Perseru Serui membuat Sriwijaya FC wajib meraih tiga angka saat melawan Persela. Pasalnya, tambahan poin penuh dapat membawa tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut ke papan atas klasemen sementara.

"Ini laga yang sangat penting buat kami, karena di dua laga (away) terakhir SFC kehilangan poin. Secara hitung-hitungan tentu laga dua kandang ke depan kami tidak boleh kalah ataupun imbang sekalipun," ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC tidak dapat memainkan empat pemain pilar kala meladeni tantangan Persela. Keempat personil itu ialah Alberto Goncalves, gelandang bertahan Zulfiandi, dan kiper Teja Paku Alam yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sedangkan gelandang Syahrian Abimanyu memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Secara taktikal mungkin tidak ada perubahan, karena di kandang tentu kami harus tampil menyerang. Mungkin yang membedakannya adalah kualitas pemainnya, kehilangan empat pemain ke Timnas (Indonesia U-23 dan U-19) menurut saya juga tidak masalah karena di sesi latihan sebelum laga ini saya melihat ada persaingan yang sehat di antara 26 pemain tersisa," tambah pria yang karib dipanggil RD itu.

Saat ini, Sriwijaya FC bercokol di peringkat ke-6 dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Laskar Wong Kito mencatatkan empat kemenangan, empat imbang, dan tiga kali kalah.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Persela

Beralih ke kubu lawan. Persela tengah di atas angin. Bertengger di peringkat kedua menjadi bukti pasukan Aji Santoso merupakan kuda hitam di musim ini.

Pada partai tandang terakhir, Persela mampu menahan imbang 1-1 Barito Putera. Hasil itu membuat Fahmi Al-Ayyubi dan kawan-kawan yakin dapat mencuri poin dari Sriwijaya FC.

"Di beberapa laga tandang sebelumnya, Persela mampu mencuri poin. Jika nantinya bisa meraih hasil imbang di Palembang menurut saya bukan sesuatu yang buruk, syukur-syukur menang," imbun pelatih Persela, Aji Santoso.

Misi Persela membidik poin di Palembang bukan perkara mudah. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut terancam tidak dapat memainkan tiga pilarnya, dengan dua di antaranya telah dipastikan absen.

"Pemain saya tidak ada yang terkena akumulasi kartu, namun sudah pasti kehilangan Saddil Ramdani yang ke Timnas (Indonesia U-23) serta Eky Taufik yang cedera. Diego Assis pun saya masih menunggu  kondisinya. Di laga terakhir ia minta ditarik keluar karena mengeluh sakit. Yang jelas keseluruh pemain sudah saya ingatkan untuk tidak terlena dengan hasil sebelumnya," imbuh Aji mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Sandi Firmansyah; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Novan Sasongko; Yu Hyun Koo, Adam Alis, Makan Konate; Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa, Arif Satriya, Gusti Rustiawan; Ahmad Baasith, Guntur Triaji; Shohei Matsunaga, Fahmi Al-Ayyubi, Diego Assis; Loris Arnaud.

Pelatih: Aji Santoso

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: