Sukses

Manchester United Yakin Bisa Boyong Gareth Bale

Manchester United terus membangun kekuatan tim dengan memboyong pemain bintang.

Liputan6.com, Manchester - Direktur Eksekutif Manchester United (MU), Ed Woodward sangat percaya diri bisa mendatangkan Gareth Bale. Hal ini diungkapkan oleh seorang jurnalis olahraga asal Inggris, Duncan Castles.

Manchester United sendiri sudah lama mengincar jasa Bale. Sang pemain sudah dicoba didatangkan semenjak tahun 2013 silam, namun lima tahun berselang usaha mereka tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Pada musim panas ini, peluang MU untuk merekrut Bale cukup besar. Pasalnya sang pemain mengakui tengah mempertimbangkan hengkang dari Madrid setelah ia banyak menjadi pemain cadangan sepanjang musim ini.

Ed Woodward sendiri diklaim tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mendaratkan Bale ke Old Trafford. "Manchester United benar-benar tertarik padanya [Bale]. Jose Mourinho mencoba mendatangkannya pada musim panas tahun lalu," kata Castles kepada Manchester Evening News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Dadakan

Castles sendiri menyebut bahwa Bale sebenarnya bukan rencana utama United, namun mereka akan mengubah rencana transfer mereka jika Bale benar-benar tersedia.

"Jika Madrid mengatakan ya untuk transfer ini, yang mana kemungkinan besar mengatakan hal itu dan juga Bale menyetujuinya maka transfer ini akan mengubah rencana transfer United musim ini."

"United sendiri tidak berencana untuk mendatangkan pemain menyerang sekaliber Bale pada musim panas ini. Namun perubahan status Bale membuat dinamika baru di rencana transfer mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bernilai Komersil Tinggi

Castles sendiri mengungkapkan bahwa Woodward begitu menginginkan Bale karena sang pemain memiliki nilai komersial yang tinggi.

"Bale adalah pemain yang diinginkan Ed Woodward datang ke klub ini. Dia punya potensi pasar yang sangat besar."

"Woodward percaya bahwa ia bisa meyakinkan keluarga Glazer untuk mengeluarkan uang besar untuk mendapatkan Bale," katanya.(MEN/dub)

 Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini