Sukses

Ghozali Ungkap Rahasia Penampilan Gemilang Bersama Persib

Sempat diprediksi hanya jadi penghangat bangku cadangan, Ghozali Siregar kini mampu menjelma sebagai salah satu pilar penting bagi skuat Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - From zero to hero. Sempat diprediksi hanya jadi penghangat bangku cadangan, Ghozali Siregar kini mampu menjelma sebagai salah satu pilar penting bagi skuat Persib Bandung. 

Awalnya banyak yang memprediksi, Ghozali bakal tenggelam di Persib. Sebab persaingan menjadi tim inti di posisinya sangat ketat. Banyak pemain berkualitas di sana. Bahkan dalam dua laga perdana, pemain berusia 25 tahun itu hanya mengisi bangku cadangan saja. 

Namun saat kesempatan datang, Ghozali menunjukan kemampuan terbaiknya. Pelatih Persib, Mario Gomez akhirnya melihat potensinya dan memberi tempat baginya di skuat inti. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Ghozali bahkan jadi pilihan utama Mario Gomez.  

Ghozali punya peranan penting pada gaya permainan Persib. Mantan pemain PSM Makassar telah membuat empat assist dan menjadikannya yang tertinggi di skuat Maung Bandung.

Prestasi ini tentunya membuat nama Ghozali bersinar. Meski mendapat banyak pujian dia memilih merendah dan menilai hasil ini merupakan kerja keras seluruh tim.

Baginya raihan pribadi bukan menjadi tolak ukur dan target utama karena hal terpenting adalah bisa membawa Persib meraih prestasi dengan kemenangan pada setiap pertandingan.

"Gak nyagka juga tapi memang tugas saya. Yang penting tim bisa menang," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Sukses

Disinggung resep di balik penampilannya, Ghozali mengaku punya motivasi memberikan kemampuan terbaik. Dia juga mengakui racikan jitu pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Dia berharap mampu mempertahankan penampilannya hingga musim berakhir dan membuat Persib mendapat gelar juara.

"Saya berusaha yang terbaik. Pelatih juga (meberikan pengaruh besar), main lebih enjoy kita lebih dikasih kebebasan (dalam bermain)," katanya.

(Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.