Sukses

Bocah Indonesia Antusias Ikut F4F di Rusia

F4F berlangsung 8-15 Juni.

Liputan6.com, Moskow - Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat mengibarkan Merah Putih dengan mengikuti Football for Friendship (F4F) di Rusia.

Bersama anak-anak dari negara lain, mereka menjalani latihan di International Friendship Camp sebelum menjalankan peran masing-masing.

Bermain sebagai penjaga gawang Grizzly Bear, Raffa memiliki rekan setim dari Kosovo, Eritrea, Ghana, Qatar, dan Guyana. Mereka akan berkompetisi di Friendship International Championship melawan 31 tim lain.

Sedangkan Alfonso berperan sebagai jurnalis cilik dan melaporkan aktivitas F4F. Dia bakal mempromosikan sembilan nilai F4F ke seluruh dunia yakni persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak 2013

F4F tahun ini berlangsung 8 hingga 15 Juni 2018. Bekerja sama dengan Gazprom, FIFA mulai menggelar program sejak 2013. Awalnya F4F hanya diikuti delapan negara.

Namun, tiap tahunnya jumlah negara peserta berlipat. Setelah diikuti 64 negara pada 2017, 211 negara berpartisipasi pada F4F. Baru tahun ini Indonesia ambil bagian.

3 dari 3 halaman

Upacara Pembukaan

Setelah mengikuti F4F, kedua bocah itu akan menghadiri pembukaan Piala Dunia 2018. Laga pertama mempertemukan tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.