Sukses

Semua Senang Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui

Julen Lopetegui dipercaya bisa mengangkat prestasi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya resmi Julen Lopetegui sebagai pengganti pelatih klub mereka, Zinedine Zidane. Keputusan ini membuat banyak orang kaget.

Sebab, awalnya, nama Julen Lopetegui tak masuk dalam daftar calon pelatih baru Real Madrid yang ramai dibicarakan. Pemerhati La Liga, Guillem Balague, mengatakan bahwa dirinya serta banyak orang terkejut dengan keputusan tersebut.

Lopetegui sendiri saat ini masih tercatat sebagai pelatih Spanyol di Piala Dunia 2018.

"Ini mengejutkan semua orang, tapi sejujurnya, dari ketiga nama yang dihubung-hubungkan sebelumnya, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, dan Antonio Conte, dengan berbagai alasan mereka tidak memenuhi syarat," ujar Balague kepada Sky Sports.

Seperti yang diketahui, pos pelatih Los Merengues sempat kosong karena ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Pengumuman pengunduran diri pria asal Prancis tersebut mengejutkan banyak orang karena ia baru saja membawa Sergio Ramos dkk juara Liga Champions.

Meskipun demikian, Balague menganggap bahwa penunjukan Julen Lopetegui merupakan keputusan yang tepat. Di matanya, sang pelatih itu telah membuat Spanyol bermain dengan baik.

"Jadi saya pikir semuanya akan senang dengan dia, tapi lebih karena Real membuat kejutan dengan kepergian Zidane dan harus bereaksi secepat mungkin," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Ulet

Balague juga menyebut, Lopetegui sebagai sosok pelatih yang bagus dan ulet. Hasil kerjanya, kata Balague bisa dilihat dari performa Spanyol yang semakin bagus.

"Dia sudah melakukan banyak hal yang baik dengan Spanyol, dan meskipun mereka gagap di beberapa laga pemanasan Piala Dunia, sepakbola yang dimainkan Spanyol sangatlah fantastis," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Debut Piala Dunia

Lopetegui sendiri akan menjalani debut resminya di Piala Dunia sebagai pelatih, bersama Spanyol pada Jumat (15/6). Di laga pertama Grup B, mereka akan berhadapan dengan salah satu klub kuat Eropa lainnya, Portugal.

Selain Portugal, di Grup B, Spanyol juga harus bersaing dengan Maroko dan Iran.

Sumber: www.Bola.netSaksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.