Sukses

Prediksi Nigeria Vs Islandia: Elang Super Siap Habis-Habisan

Duel Nigeria vs Islandia diprediksi berlangsung sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Nigeria vs Islandia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018), dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim berambisi meraih kemenangan pertama mereka.

Pada pertandingan pertama, Nigeria kalah 0-2 lawan Kroasia. Sementara itu, Islandia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan menahan imbang 1-1 Argentina.

Nigeria sendiri tidak down meski kalah di laga pertama. Tim Elang Super justru termotivasi untuk tampil habis-habisan demi meraih hasil positif di laga kedua melawan Islandia.

"Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang," kata kapten Nigeria, John Obi Mikel. "Kami tahu kalau kami butuh kemenangan lawan Islandia untuk bertahan di turnamen ini, dan kami melakukan segalanya dalam latihan demi mewujudkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama Modal Islandia

Di sisi lain, kebobolan terlebih dahulu oleh Sergio Aguero saat lawan Argentina, Islandia bisa membalas lewat Alfred Finnbogason. Kiper Hannes Halldorsson jadi pahlawan dengan menepis penalti Lionel Messi.

Kerja sama tim dan kerja keras adalah dua inti kekuatan Islandia. Mereka sudah menunjukkan itu saat menghadapi Argentina. Kini, Nigeria yang akan menjajalnya.

3 dari 4 halaman

Peluang Nigeria

Nigeria tentu tak mau kalah lagi demi menjaga peluang untuk bertahan di grup yang berat ini. Motivasi untuk tampil lebih baik daripada saat dikalahkan Kroasia bisa jadi faktor kunci.

Selain itu, Nigeria juga punya kualitas, terutama di lini serang mereka. Nigeria memiliki kans untuk menang.

Di sisi lain, Islandia sudah membuktikan kalau mereka bukan lagi tim underdog. Islandia tak boleh dipandang sebelah mata. Setelah menahan imbang Argentina, Islandia pasti berani mengincar kemenangan pertama saat melawan Nigeria.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo.Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason.Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.