Sukses

Piala Dunia 2018: Hadapi Kolombia, Timnas Inggris Asah Tendangan Penalti

Timnas Inggris bakal berhadapan dengan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris segera mempersiapkan diri menghadapi babak 16 besar Piala Dunia 2018. Segala lini diperbaiki oleh pelatih Gareth Southgate, termasuk eksekusi penalti. 

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Mereka berhasil finish sebagai runner up grup G setelah tumbang dari Belgia dengan skor 1-0 dini hari tadi.

Di babak 16 besar nanti Inggris akan bertemu Kolombia. Duel ini diprediksi akan berjalan lebih intens daripada fase grup. Oleh karenanya banyak yang memperkirakan duel akan berakhir melalui skema adu penalti.

Southgate mengaku tidak cemas jika timnya harus menghadapi skema adu penalti di babak 16 besar. Southgate menyebut timnya sudah mempersiapkan skema itu sejak lama dan mereka siap untuk mengasahnya kembali dalam waktu dekat.

Southgate sendiri menyebut timnya sudah sangat siap untuk menghadapi skema tersebut. "Dalam hal adu penalti, kami sudah mengasah strategi itu semenjak bulan Maret," ujar sang pelatih di halaman resmi FIFA.

 

 

2 dari 3 halaman

Perbaiki Detail

Meski sudah lama berlatih skema adu penalti, namun Southgate menyebut timnya akan mulai membenahi detail permainan mereka.

"Kami sudah mempelajari banyak studi kasus dan kami sudah berlatih secara individual."

"Saya rasa setelah ini kami akan mengasah lebih banyak detail untuk persiapan skema adu penalti tersebut."

 

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Fisik dan Mental

Southgate juga menyebut bahwa timnya mulai mempersiapkan fisik dan mental karena ada banyak kemungkinan timnya harus menjalani perpanjangan waktu.

"Kami sadar betul bahwa margin pertandingan akan sangat berpengaruh di fase gugur ini."

"Saat ini kami harus mempersiapkan fisik dan mental kami jika kami harus menghadapi babak tambahan waktu. Kami harus mempersiapkan itu karena ada kemungkinan yang besar kami akan menjalani skema tersebut." tandasnya.

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan fase gugur mereka minggu depan. Mereka akan berhadapan dengan kuda hitam asal Amerika Selatan, Kolombia yang menjadi juara grup H.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Â