Sukses

Hamka Hamzah Siap Tampil

Sempat diliputi cedera, Hamka Hamzah menyatakan siap membela Timnas menghadapi Qatar malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Bek Timnas berusia 27 tahun, Hamka Hamzah, siap bermain melawan Qatar pada partai ketiga kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga Grup E. Hamka sebelumnya dilanda cedera ketika bermain imbang tanpa gol dengan Arab Saudi dalam laga persahabatan empat hari lalu.

Pada awalnya, Hamka diklaim tidak akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/10) malam nanti. Klaim itu diutarakan fisioterapis Timnas Matias Ibo. Namun, Hamka menyatakan dirinya sudah pulih dari cedera yang disebutnya ringan itu.

“Hanya cedera ringan. Tidak ada yang serius. Saya akui belum 100 persen fit, tetapi saya siap bermain penuh 90 menit,” ujar Hamka. Keputusan final ada pada pelatih Wim Rijsbergen yang menunggu hingga saat-saat terakhir batas pengumuman susunan starting line-up.

Namun sepertinya Hamka akan diturunkan starter. Dia bermain impresif saat melawa Arab Saudi di Malaysia dengan peran barunya sebagai gelandang bertahan. Di posisi barunya, dalam skema 4-3-3, daya jelajah Hamka yang tinggi jadi lebih terakomodir.

Pola itu akan dipertahankan Rijsbergen dan kehadiran Hamka diharapkan bisa memotong aliran bola Qatar ke pertahanan Timnas. Jika Hamka tak dapat diturunkan, asisten Rijsbergen, Liestiadi menyebut masih bisa menurunkan Purwaka Yudi atau Muhamad Roby untuk posisi tersebut.(DIM/Ant)
    Video Terkini