Sukses

Pelatih Portugal Minta Ronaldo Tak Pensiun

Isu Ronaldo pensiun muncul usai Portugal tersingkir di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Sochi - Portugal tersingkir di Piala Dunia 2018. Seleccao kalah 1-2 dari Uruguay di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, pada babak 16 besar Piala Dunia.

Usai tersingkirnya Piala Dunia, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo digosipkan bakal mengakhiri kariernya bersama tim nasional. Hal ini muncul setelah usia Ronaldo yang sudah 33 tahun.

Dengan usia tersebut, tentu sangat riskan untuk Ronaldo tampil di Piala Eropa 2020 atau Piala Dunia 2022.

Mendengar isu tersebut, pelatih Portugal, Fernando Santos meminta Ronaldo untuk tidak pensiun. Santos mengharapkan bantuan Ronaldo untuk mengembangkan pemain muda Portugal.

"Saya tegaskan, Cristiano Ronaldo masih bisa memberikan banyak hal untuk sepak bola!" ujar Santos, yang membawa Portugal juara Piala Eropa 2016, dikutip dari laman resmi FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Penting

Menurut Santos, Ronaldo masih bisa membantu Portugal yang akan turun di UEFA Nations League, September mendatang. Di ajang ini, Portugal berada di Grup 3 bersama Italia dan Polandia.

"Akan ada turnamen penting pada September (UEFA Nations League) dan saya berharap Cristiano terus bersama kami untuk membantu para pemain (muda) berkembang," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut Statistik Ronaldo bersama Portugal sejak 2003:

Main: 154

Gol: 85

Rasio gol: 0,55

Gelar: Piala Eropa 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.