Sukses

Kunci Kemenangan Persija Versi Mantan Pemain Persib

Persija kalahkan Persib 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Menyegel duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman menjadi kunci kemenangan Persija Jakarta ketika melawan Persib Bandung. Bertanding di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul 1-0.

Duo striker Persib itu tidak berdaya menghadapi ketangguhan palang pintu Persija yang dikawal Jaimerson Xavier dan Maman Abdurrahman. Upaya kedua bomber yang total telah membukukan 16 gol di musim ini tersebut kerap gagal di tangan duet bek Macan Kemayoran.

Kedisiplinan menjaga area pertahanan diakui Maman sangat ampuh untuk meredam duet striker milik Persib. Ketatnya lini belakang Persija membuat Ezechiel dan Bauman terlihat frustrasi.

"Kuncinya kerja sama tim, organisasi tim sesuai instruksi pelatih, pemain belakang ditugaskan menjaga striker (Persib), dan itu berjalan dengan baik," ujar Maman, yang juga pernah membela Persib selama lima tahun itu.

Bahkan, gol kemenangan Persija atas Persib pun dibukukan oleh pemain belakang. Adalah Jaimerson, yang membuat Persib pulang ke Bandung dengan tangan hampa.

2 dari 3 halaman

Dukungan Jakmania

Maman mengaku termotivasi dengan dukungan suporter Persija, Jakmania, untuk mengalahkan Persib. Walaupun jumlahnya hanya ratusan orang karena keterbatasan venue, bek berusia 36 tahun tersebut tetap memberikan apresiasi tinggi.

"Pengaruh sekali. Meskipun sedikit, tapi luar biasa. Dan saya yakin mereka yang di luar sana, juga mendoakan kita," kata Maman.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 3 Juli 2018

Perseru Serui Vs Persija Jakarta

Stadion Marora

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini