Sukses

Perasaan Emosional Winger Persija Usai Bekap Persib

Lawan Persib menjadi pengalaman pertama winger Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku sangat emosional setelah timnya berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018).

Pasalnya, dengan kemenangan ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses menapaki papan atas klasemen Liga 1 2018. Riko turut senang Persija bisa menundukkan salah satu rival di kompetisi domestik.  

"Sangat emosional untuk Riko, dari awal memang Persija ingin tampil fight. Pastinya kita butuh poin untuk naik ke atas. Makanya kita berjuang. Pertandingan untuk suporter, makanya kita ingin berikan kemenangan," ujar Riko.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik empat peringkat ke posisi keempat. Kini, Macan Kemayoran bercokol di ranking keempat dengan nilai 20 dari 12 pertandingan.

Kapasitas PTIK yang terbatas membuat suporter yang hadir tidak terlalu banyak. Meski begitu, Riko menilai atmosfer pertandingan tetap hidup.

"Pastinya berpengaruh. Kita pemain fight semua, bekerja keras, semuanya menunjukkan kalau kita ingin menang," kata Riko.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Terlibat di partai Persija kontra Persib merupakan yang pertama untuk Riko. Mantan pemain Semen Padang ini merasakan aura yang berbeda.

"Ini memang pertama kali untuk Riko, auranya lain ya. Apalagi kita berhasil memenangkan pertandingan. Ini pasti sangat jadi motivasi," imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Absen Lawan Perseru

Persija bakal melawat ke markas Perseru Serui pada 3 Juli 2018. Ini merupakan partai tunda pekan ketujuh yang seharusnya digelar pada 6 Mei lalu. Riko dipastikan tidak akan bermain karena tidak dibawa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini