Sukses

6 Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia

Brasil dan Belgia telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Samara - Brasil dan Belgia telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2018. Total ada enam negara yang memastikan tiket di fase tersebut.

Brasil menyingkirkan Meksiko dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Piala Dunia Rusia di Samara Arena, Senin (2/7/2018).

Striker Brasil milik Paris Saint-Germain, Neymar membuka keunggulan Brasil pada menit ke-51. Neymar sukses memanfaatkan umpan silang Willian. Satu gol Brasil lainnya dicetak oleh Roberto Firmino.

Sementara Belgia menyingkirkan Jepang dengan skor tipis 3-2 di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB. Dalam laga ini, Belgia tertinggal dua gol lebih dahulu. Jepang membuka keunggulan pada menit ke-48 melalui Genki Haraguchi.

Empat menit berselang, Jepang menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Takashi Inui yang mencatatkan nama di papan skor, mengingat bola hasil sepakkannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Courtois.

2 dari 3 halaman

Belgia Tak Menyerah

Belgia tidak menyerah meski tertinggal dua gol. Belgia berhasil memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil tandukkan Jan Vertonghen pada menit ke-69.

Lima menit berselang, suporter Jepang terbungkam karena Marouane Fellaini merobek gawang lawannya setelah menanduk bola kiriman Eden Hazard.

Laga berlangsung sengit menjelang menit-menit akhir. Suporter Belgia pun bersorak berkat gol Nacer Chadli yang memanfaatkan skema serangan balik pada menit ke-90+4.

 

3 dari 3 halaman

Tim yang Lolos

Uruguay

Prancis

Brasil

Belgia

Rusia

Kroasia

 

Simak video pilihan berikut ini: