Sukses

Promosikan Olahraga Spanyol, La Liga Hadirkan Luis Milla dan Carolina Marin

La Liga mempromosikan nilai-nilai olahraga Spanyol bersama Carolina Marin dan Luis Milla.

Liputan6.com, Jakarta - La Liga menghadirkan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas dan pebulutangkis asal nomor lima dunia, Carolina Marin, dalam rangka membagikan resep kesuksesan Spanyol di bidang olahraga. Kekuatan Spanyol kini bukan hanya di dunia sepak bola dan balap motor, namun mulai merembet hingga bulu tangkis.

Milla dan Marin berbicara banyak mengenai nilai-nilai Spanyol di Gran Melia, Jakarta, Senin (2/7/2018). Dalam kesempatan ini, La Liga berinisiatif untuk mempromosikan serta memperkuat budaya Spanyol ke seluruh dunia.

"Inisiatif ini adalah bagian dari misi La Liga untuk ikut meningkatkan profil olahraga Spanyol serta memperkuat popularitas La Liga di seluruh dunia, termasuk Indonesia," ungkap Rodrigo Gallego, Delegasi La Liga Global Network Indonesia dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kami melihat bahwa Indonesia, Spanyol, dan La Liga memiliki semangat yang sama untuk olahraga. Selain kecintaan yang begitu tinggi terhadap sepak bola, Indonesia juga memiliki talenta yang luar biasa, baik dalam cabang sepak bola maupun bulu tangkis. Oleh karena itu, Indonesia menjadi negara yang sangat penting bagi La Liga. Inisiatif-inisiatif yang dijalankan serta kehadiran La Liga di Indonesia juga diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan perkembangan olahraga di Tanah Air," katanya menambahkan.

La Liga mempunyai misi yang sama dengan Marin, yaitu mempromosikan persiangan yang sehat dan menolak kekerasan dalam olahraga. La Liga berkolaborasi dengan Marin sejak Maret 2016, untuk mendukung 64 cabang olahraga beserta atlet melalui federasi di bawah naungan La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Carolina Marin

Semangat Carolina Marin langsung berkobar saat berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia. Menurut pebulutangkis peringkat kelima dunia ini, atensi Indonesia terhadap dunia bulutangkis dan sepak bola sangat tinggi.

"Saya sangat senang dapat kembali mengunjungi Indonesia sebagai duta La Liga. Indonesia merupakan negara yang memiliki semangat sangat tinggi untuk dua cabang yang saya cintai, bulu tangkis dan sepak bola,” kata Carolina Marin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.