Sukses

Bek Chelsea Bahagia Dengan Taktik Sarri

Sarri menangani Chelsea menggantikan Conte.

Liputan6.com, London - Marco Alonso mengungkapkan tak masalah dengan gaya melatih Maurizio Sarri. Bek Chelsea itu percaya timnya bakal langsung tampil sesuai keinginan sang manajer baru musim depan.

Sebagaimana diketahui, Sarri sebenarnya hanya memiliki beberapa pekan untuk membentuk Chelsea sesuai gambarannya. Hal ini lantaran pemecatan Antonio Conte yang berlarut-larut. Sarri bahkan tak punya waktu sebulan penuh sebelum Premier League dimulai.

Masalah ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Banyak pihak menilai para pemain Chelsea akan kesulitan menyesuaikan diri dengan taktik Sarri, yang jelas jauh berbeda dengan sepak bola Antonio Conte selama ini.

Meski demikian, Alonso mengatakan sejauh ini proses adaptasi itu berjalan baik. Dia optimistis para pemain Chelsea bisa menemukan ritme permainan itu tepat pada waktunya, yakni sebelum Premier League dimulai.

"Sejauh ini, sangat baik. Saya kira dia (Sarri) memiliki gaya bermain hebat dan sekarang kami hanya mempelajari hal-hal baru untuk terbiasa dengan itu dengan cepat, dan sudah siap untuk 5 Agustus ketika kami melawan Manchester City di Community Shield," ujar Alonso di laman resmi Chelsea.

"Dia suka bermain sepak bola, dia suka menerapkan tekanan tinggi, yakni untuk mengontrol bola dan dengan demikian mengontrol pertandingan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Bermain Spanyol

Alonso menduga Chelsea akan kembali ke formasi 4-3-3 yang berarti dia bisa kembali ke posisi bek kiri favoritnya. Dia pun optimistis dengan harapan yang dibawa Sarri.

"Itu (gaya bermain) bisa lebih mirip dengan gaya bermain Spanyol tetapi dia juga memiliki beberapa aspek Italia."

"Dia suka bekerja keras dengan pertahanan, garis empat bek, banyak latihan posisi. Saya menaruh respek pada pekerjaannya sebelumnya dan sekarang kami harus percaya padanya dan mencoba melakukan yang terbaik dan belajar dengan cepat."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.