Sukses

FA Tuntut Chelsea

FA menuntut Chelsea menyusul sikap John Terry dkk yang mengerubungi wasit Chris Foy pasca-jatuhnya kartu merah terhadap Jose Bosingwa di laga lawan QPR. Bos The Blues Andre Villas-Boas pun terancam sanksi.

Liputan6.com, London: Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi konfirmasi telah mendakwa alias menuntut Chelsea menyusul sikap para pemainnya yang mengerubungi wasit Chris Foy di laga lanjutan Liga Premier menghadapi Queens Park Rangers di Loftus Road, Minggu (23/10). Selain mendakwa klub, FA pun meminta penjelasan dari manajer Chelsea Andre Villas-Boas terkait pernyataan atau tepatnya kritikan pedas yang dilontarkan mantan pelatih FC Porto tersebut seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk The Hoops.

“Pada hari ini (Selasa, 25 Oktober), FA telah menuntut Chelsea karena gagal memastikan para pemainnya bersikap sepatutnya. Hal ini berkaitan dengan insiden yang melibatkan para pemain Chelsea saat mengerubungi wasit Chris Foy begitu Jose Bosingwa dikeluarkan dari lapangan,” demikian pernyataan FA seperti yang dilansir di laman resminya.

Seusai laga, Villas-Boas mengaku telah berlaku “sangat agresif” terhadap wasit Foy menyusul kebijakannya yang menjatuhkan dua kartu merah (kepada Bosingwa dan Didier Drogba) dan tujuh kartu kuning kepada para pemain Chelsea. Pernyataan dan kritikan yang sangat agresif itulah yang kini diincar FA.

“Secara terpisah, FA telah mengirim surat resmi kepada manajer Chelsea Andre Villas-Boas dan meminta penjelasan seputar pernyataannya seusai pertandingan berakhir. Pernyataan dimaksud terkait pendapatnya terkait kinerja wasit Chris Foy dan asistennya. Untuk kedua kasus tersebut, Chelsea diminta memberikan respon sampai sampai Jumat, 28 Oktober,” imbuh FA.

Ketika disinggung tentang kemungkinan dirinya mendapat sanksi denda atau touchline ban, Villas-Boas bersikukuh tidak menyesal telah melantunkan kritik pedasnya terhadap wasit. “Tidak sama sekali. Bagi saya, sangat jelas jika di laga tersebut terdapat sejumlah kesalahan (yang dibuat wasit). Sebab, dalam konteks wasit, kriteria hukuman yang dijatuhkannya tidaklah sama untuk kedua tim yang bertanding,” tandas Villas-Boas.(MEG/BBC/Soccernet)

    Video Terkini