Sukses

Timnas Indonesia U-16 Depak Malaysia, Fakhri Apresiasi Sikap Suporter

Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2018.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengapresiasi sikap suporter yang menunjukkan respek selama laga melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam.

Selain itu, Fakhri juga memuji para pemainnya yang tampil pantang menyerah selama di lapangan. Dia berharap sikap suporter dan anak-anak asuhnya terus diperlihatkan seterusnya.

"Apresiasi untuk para pemain dan suporter. Terutama suporter yang sudah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai respek dan fair play," ujar Fakhri seusai pertandingan.

Di partai final Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Thailand. Di semifinal, Thailand menyingkirkan Myanmar lewat kemenangan 1-0.

Timnas Indonesia U-16 sendiri melaju ke partai puncak usai mengalahkan Malaysia 1-0. Satu-satunya gol Indonesia dilesakkan oleh Amiruddin Bagus melalui titik putih pada menit ke-72.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Ketat

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun ternyata mereka bermain sangat bertahan serta kompak," jelas Fakhri.

"Pertahanan mereka sangat bagus, kami kesulitan membongkar pertahanan mereka," ucap pelatih berusia 53 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Besok Final

Pertandingan final sendiri akan berlangsung pada Sabtu (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Saat ini, striker Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, masih memimpin daftar top scorer dengan 12 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.