Sukses

PSKC Waspadai Striker Pelapis Persib di Piala Indonesia

Striker pelapis Persib, Muchlis Hadi Ning jadi andalan saat menghadapi PSKC di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - PSKC Cimahi sudah tahu siapa pemain yang harus diwaspadai saat menghadapi Persib pada babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Widadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018). PSKC ingin mematikan peluang Muchlas Hadi Ning, striker Persib yang bakal jadi andalan di lini depan saat menghadapi PSKC nanti.

Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati menyatakan timnya siap untuk menggelar strategi meredam Muchlis. Kecepatan eks Timnas U-19 itu menjadi perhatian PSKC saat melawan Persib.

"Saya juga berpesan ke pemain belakang saya, wanti-wanti si Muchlis. Dia punya kecepatan, karena pemain kita juga tinggi di belakang," ujar Nurjati seperti dikutip situs Persib.

Untuk itu, Nurjati mengimbau kepada para pemainnya untuk dapat bermain sedisiplin mungkin. Ini demi mengimbangi permainan Persib Bandung.

"Minimal pemain jangan salah sajalah. Jangan salah dari diri kita. Karena saya lihat Muchlis, Airlangga punya kecepatan. Tapi kalau usia kan kita lebih muda, karena kita kan 23 tahun ke bawah. Ya mungkin motivasi itu yang akan saya berikan kepada pemain," katanya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Serius

Beberapa pihak menganggap Persib Bandung tidak terlalu serius dalam mengarungi kompetisi Piala Indonesia 2018. Itu karena Persib tidak menurunkan pemain inti PSKC Cimahi pada babak 128 besar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez membantah tudingan tersebut. Menurutnya ketidakhadiran para pemain kunci karena mendapat jatah libur.3 dia akan memberikan kesempatan kepada pemain pelapis untuk membuktikan diri.

Kemenangan menjadi misi utama dalam duel kali ini lantaran manajemen telah memberi target untuk Persib meraih gelar juara Piala Indonesia.

"Setiap pertandingan penting bagi kami termasuk Piala Indonesia dan tidak ada yang tidak penting untuk meraih kemenangan," kata dia, Selasa (14/8/2018).

3 dari 3 halaman

Pembuktian Skuat Pelapis

Gomez cukup optimis para punggawa yang diturunkan nanti akan sanggup menjawab kepercayaan yang dia berikan.

Selama persiapan yang dilakukan beberapa hari terakhir, mantan asisten pelatih Inter Milan itu menilai perkembangan Atep Cs sangat memuaskan.

"Jadi persiapan sangat bagus, semua pemain yang ada sangat siap meskipun tanpa beberapa pemain inti," katanya.