Sukses

NBA Global Games Mungkin Sambangi India Tahun Depan

India berpeluang menggelar NBA Global Games.

Liputan6.com, Jakarta NBA terus melebarkan sayap ke Asia. Besarnya pangsa pasar di India membuat NBA berencana menggelar pertandingan pramusim di Negeri Barata tahun depan.

Hingga saat ini, baru tiga negara yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah NBA Global Games yakni Tiongkok, Meksiko dan Inggris. Pada NBA Global Games akan digelar pertandingan yang mempertemukan dua tim NBA

Melihat kesuksesan NBA Global Games termasuk di Asia, Commissioner NBA Adam Silver berniat menambahnya tahun depan. India yang kemungkinan akan mendapat kesempatan tahun depan.

"Kami memiliki perwakilan India di sini. Kami memiliki sebuah akademi di sini sekarang. Kami berpotensi mencari sebuah pertandingan di Mumbai, mungkin tahun depan. Itu akan menjadi pertandingan pramusim," ujar Silver disela-sela kunjungan ke India untuk Jr NBA World Championships.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durant

"Jika kami melakukan pertandingan pramusim, kami dapat membangun waktu dan para pemain kami dan keluarga mereka dapat menghabiskan waktu, belajar tentang budaya negara itu," kata Adam seperti dilansir Yahoo Sports.

Untuk kawasan Asia, NBA memang menganak-emaskan India selain Tiongkok. Tahun lalu, NBA mendatangkan pemain Golden State Warriors Kevin Durant ke India.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.