Sukses

Jelang Persib Vs Arema FC, Gomez Kirim Pesan untuk Bobotoh

Persib akan menjamu Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas antara Persib Bandung dan Arema FC di atas lapangan mulai menular kepada para pendukungnya. Bahkan, insiden sempat terjadi ketika putaran pertama kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ketika itu Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez pun memprediksi duel antara keduanya yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/8/2018), dipastikan akan berjalan panas terlebih. Sebab, saat ini, kata Gomez, keduanya berstatus sebagai tim besar di Indonesia.

Dia pun mengimbau kepada bobotoh, sebutan pendukung Persib untuk bisa memberikan dukungan positif. Baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan .

"Yang penting adalah tenang. Saya ingin bilang ke bobotoh untuk tetap tenang. Sebelum dan sesudah pertandingan Persib, bobotoh tetap tenang," ujar Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rivalitas Hanya Di Atas Lapangan

Pelatih asal Argentina tersebut menilai wajar rivalitas terjadi dalam dunia olahraga terutama sepakbola namun hanya di atas lapangan dan sportif.

"Kita tidak butuh ribuan polisi untuk berjaga ini gak bagus untuk sepakbola Indonesia karena ini hanya di lapang, bukan di luar lapangan."

"Bukan hanya game ini tapi semua game. Mereka (suporter) harus menenangkan diri sendiri dan orang lain. Saya harap bobotoh mengerti gak cuman buat saat ini tapi untuk masa depan," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Target Kemenangan

Gomez menegaskan anak asuhnya mengincar kemenangan demi menjaga posisi di puncak klasemen. Dia mengatakan Febri Hariyadi Cs akan tampil habis-habisan demi target tersebut.

"Kita coba untuk memenangkan pertandingan bersama," katanya. 

Saksikan video pilihah di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.