Sukses

Tiote, Target Top Chelsea

Di bursa transfer Januari, Chelsea bakal memburu gelandang Newcastle United, Cheick Tiote, yang menjadi target utama Andre Villas-Boas. The Blues bersiap menyodorkan tawaran 20 juta pound.

Liputan6.com, London: Di bursa transfer Januari mendatang, Chelsea bakal memburu gelandang Newcastle United, Cheick Tiote. Pemain asal Pantai Gading bernama lengkap Cheick Ismael Tiote tersebut menjadi target utama bos The Blues, Andre Villas-Boas. Chelsea diklaim bersedia menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 280 miliar.

Tiote, 25 tahun, baru bergabung dengan The Magpies pada bursa transfer musim panas 2010. Saat itu, Newcastle beruntung mendapatkannya dari FC Twente Enschede dengan harga murah, hanya 3,5 juta pound. Menyusul semangat juang dan aksi heroiknya di lapangan hijau, bandrol Tiote ditaksir naik hampir enam kali lipat.

Sejatinya, dalam dua bursa transfer sebelumnya, Chelsea—saat itu masih ditangani Carlo Ancelotti—telah berusaha mendatangkan Tiote ke Stamford Bridge. Namun, hasilnya nihil. Nah, untuk usaha kali ketiga ini, muncul spekulasi jika bos Newcastle Alan Pardew tidak akan memblokade kepergian Tiote dari St James Park.

Akan tetapi, Pardew memberi isyarat bagi klub peminat untuk menguras kocek klub lebih dalam guna mendapatkan tanda tangan Tiote yang baru pada 25 Februari 2011 menandatangani kontrak baru dan panjang berdurasi enam setengah musim atau baru akan berakhir pada musim panas 2017.

Selain Chelsea, klub elite premiership Manchester United dikabarkan juga tertarik mendatangkan gelandang bertahan yang tercatat baru tampil memperkuat The Elephants, julukan Timnas Pantai Gading, dalam 21 pertandingan (caps) itu. (MEG/Mirror)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini