Sukses

Tantang Timnas Indonesia, Performa Mauritius Sudah Lebih Segar

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Mauritius bermain imbang 1-1 melawan Singapura di Bishan Stadium.

Liputan6.com, Cikarang - Mauritius menantang Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) dalam laga uji coba yang tercatat dalam kalender FIFA. Pelatih Mauritius, Fransico Filho menegaskan, performa anak asuhnya sudah prima.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Mauritius bermain imbang 1-1 melawan Singapura di Bishan Stadium, empat hari lalu. Bagi Filho, itu merupakan ajang kebangkitan Mauritius.

Pasalnya, dalam dua laga dalam ajang Cosafa Cup, Mauritius menelan kekalahan. Mereka kalah 0-1 dari Angola (30/5) dan dibantai Botswana dengan skor 0-6 (1/6).

"Sepak bola Timnas Indonesia saya sudah lihat, mereka punya sepak bola yang sangat baik, dan saya harapkan besok kita bisa mempertontonkan pertandingan yang baik pula," katanya.

"Sebelumnya kami melawan Singapura dengan hasil imbang 1-1, namun kita tidak bermain dengan baik karena jarak dari perjalanan ke Singapura sangat jauh dari negara kami," ujar mantan pelatih tim muda Manchester United di era Sir Alex Ferguson tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai

Filho melanjutkan, ada tiga pemain Timnas Indonesia yang wajib diwaspadai Mauritius. Tiga pemain yang dimaksud Filho adalah Boaz Salossa, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly.

"Mereka punya kecepatan dan skill yang bagus. Namun kami bertekad untuk tidak kalah pada laga ini," ucap pelatih berusia 77 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Kostum Baru Indonesia

Pada laga ini juga menjadi ajang yang spesial, karena Timnas Indonesia dipastikan menggunakan kostum baru. Kostum baru yang akan dikenakan Timnas Indonesia berwarna merah dengan logo Garuda di dada sebelah kiri dan logo Nike di sebelah kanannya.

Jersey terbaru Timnas Indonesia ini sudah diluncurkan Nike selaku apparrel sejak Juni 2018. Kali ini Nike membawa tema negara kepulauan untuk jersey terbaru Indonesia. Walaupun tersebar dari Sabang sampai Merauke Indonesia terwakili oleh skuat timnas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.