Sukses

Persib Ajukan Perubahan Jadwal Laga Melawan Persija

Persib Bandung dan Persija Jakarta dijadwalkan bertarung pada 23 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mengajukan perubahan jadwal pertandingan melawan Persija Jakarta pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. El Clasico sepak bola Indonesia ini rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018.  

Dalam perkembangannya, panitia pelaksana (panpel) Persib memohon dilakukannya perubahan jadwal pertandingan. Seperti yang tertulis dari surat resmi yang bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan tersebut dipindah menjadi hari Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Surat tersebut dikirimkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin sore (17/9/2018). Dalam surat itu disebutkan, disebutkan ada dua alasan penting yang disampaikan oleh pihak keamanan terkait laga tersebut. 

Pertama, karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa pada tanggal 23 September 2018 bertepatan dengan dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

“Surat baru kami terima hari ini. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan. Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting,” jelas Tigorshalom Boboy, COO PT LIB, menanggapi surat dari Panpel Persib, Senin (17/9).

Terkait hal tersebut, PT LIB akan berkoordinasi dengan banyak pihak terlebih dulu. "Perkembangan tentang status laga itu, akan kami umumkan secepatnya,” kata Tigor.

2 dari 2 halaman

Persib Awet di Puncak Klasemen

Sementara itu, Persib kembali memetik kemenangan saat bertemu Borneo FC, Senin (17/9/2018). Dalam duel yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, tersebut Persib menang 1-0.

Tambahan tiga poin membuat Persib semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 21 laga. Sementara di urutan kedua ditempati Madura United dengan 36 poin dari 21 pertandingan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: