Sukses

Liga Champions: Bantai PSV, Rakitic Sesumbar Barcelona Bisa Lebih Baik

Barcelona menang besar 4-0 atas PSV Eindhoven dalam partai pembuka Liga Champions, Selasa (18/9/2018) malam di Stadion Nou Camp.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang besar 4-0 atas PSV Eindhoven dalam partai pembuka Liga Champions, Selasa (18/9/2018) malam di Stadion Nou Camp. Usai pertandingan, Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic sesumbar kalau timnya masih bisa lebih baik.

"Kami melakukan banyak hal yang bisa dinikmati. Tetapi kami juga punya sesuatu yang harus dikembangkan dan kami harus terus bekerja," kata Rakitic seperti dilansir Football Espana.

Barcelona butuh waktu 31 menit untuk membobol gawang PSV lewat tendangan bebas Lionel Messi. Gol ini ternyata menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Tim asuhan Ernesto Valverde kemudian sukses menambah tiga gol lagi lewat Ousmane Dembele dan dua gol Messi yang membuatnya mencetak hattrick. Sayang, kemenangan Barcelona dinodai dengan kartu merah yang diterima Samuel Umtiti di menit 79.

Rakitic mengatakan, pertandingan melawan PSV sejatinya bukan pertandingan mudah. Namun ia menilai Barcelona berhasil tampil lebih dominan atas jawara Liga Belanda tersebut.

"Ini tidak mudah, ini pertandingan Liga Champions dan juga pertandingan pertama kami melawan tim yang bagus di kompetisi domestik. Tetapi, pertandingan ini akhirnya memihak kepada kami," kata Rakitic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Messi

Lebih lanjut, Rakitic secara khusus memuji penampilan Messi dalam pertandingan itu. Gelandang asal Kroasia ini berharap Messi bisa mencetak lebih banyak gol lewan tendangan bebas di masa depan.

"Messi punya kaki kiri yang mengagumkan. Saya harap tetap demikian dan dia bisa mencetak lebih banyak gol tendangan bebas," kata Rakitic.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona di Liga Champions

Kamis (4/10/2018): Tottenham Hotspur Vs Barcelona

Kamis (25/10/2018): Barcelona Vs Inter Milan

Rabu (7/11/2018): Barcelona Vs Inter Milan

Kamis (29/11/2018): PSV Vs Barcelona

Rabu (12/12/2018): Barcelona Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions