Sukses

Mourinho Resmi Pecat Pogba dari Daftar Kapten MU

Jose Mourinho enggan beberka alasannya mendepak Paul Pogba dari daftar kapten MU.

Liputan6.com, Jakarta Perselisihan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho dan salah seorang pemainnya, Paul Pogba semakin meruncing. Belakangan, pelatih asal Portugal tersebut bahkan secara resmi telah mencoret nama Paul Pogba sebagai kapten kedua skuat Setan Merah.

Seperti dilansir Mirror, pemberitahuan ini disampaikan Mourinho setelah MU kembali menelan kekalahan saat bertemu Derby di Piala Carabao, Rabu dinihari WIB (26/9/2018). 

Dalam yang berlangsung Old Trafford ini, Pogba sama sekali tidak bermain. Mantan pemain Juventus itu bahkan tidak berada dalam daftar susunan pemain Setan Merah. Tanpa Pogba, MU akhirnya menyerah 7-8 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2. 

Pencoretan Pogba kabarnya disampaikan Mourinho di hadapan para pemain saat mereka menjalani latihan di Carrington, sehari sebelum laga. Namun mengenai hal ini, Mourinho enggan berkomentar banyak. Dia hanya memastikan telah mencoret nama Pogba. 

"Yang benar adalah saya memutuskan kalau Paul tidak lagi berada di posisi kapten kedua," kata Mourinho kepada Sky Sports seperti dilansir The Sun. 

"Tidak ada masalah sama sekali. Orang yang memutuskan Paul bukan lagi kapten kedua adalah orang yang mengangkatnya sebagai kapten kedua," kata Mourinho. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Penjelasan

Hubungan Pogba dan Mourinho di MU memang tidak stabil. Ketidakharmonisan ini bahkan ditengarai telah mempengaruhi permainan Setan Merah. Pada pertandingan melawan Derby, Paul Pogba terlihat berada di bangku penonton menyaksikan rekan-rekannya bertanding. 

"Saya manajer, saya bisa mengambil keputusan apapun, tidak ada dendam apapun, tidak ada masalah sama sekali, hanya satu keputusan yang saya tidak perlu menjelaskannya." 

 

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU