Sukses

Top 10 Berita Bola: Persib Bandung Terancam Hukuman Denda hingga Diskualifikasi

Persib dianggap bertanggungjawab atas meninggalnya Haringga Sirila.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bersiap menerima hukuman berat menyusul tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila. Ketum dan Exco PSSI akan memberi rekomendasi sanksi yang kemudian diputus komisi disiplin.

Pimpinan klasemen Liga 1 itu dianggap bertanggungjawab karena tidak bisa mengontrol perilaku suporter sendiri.

Konsekuensi terhadap meninggalnya Haringga Sirila mendominasi berita yang menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Berikut daftar lengkap top 10 pada hari ini, Rabu (26/9/2018).

1. Persib Bandung Terancam Hukuman Denda hingga Diskualifikasi

PSSI siap memberikan rekomendasi sanksi untuk Persib Bandung terkait tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Suporter Persija, Haringga Sirila, meninggal setelah dikeroyok suporter Persib Bandung jelang laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Insiden itu mendorong PSSI mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018.

Sanksi juga kini menanti Persib Bandung selaku tuan rumah pertandingan tersebut. Namun, PSSI masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Komisi Disiplin PSSI. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Suporter Persija Tewas, PSSI Bekukan Liga 1 2018

PSSI menghentikan sementara Liga 1 2018 hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengumumkan sikap itu menyusul tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, Minggu (23/9/2018).

"Kami menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Edy pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

"PSSI akan berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, dan juga pihak terkait lainnya, seperti BOPI (Badan Olahraga Profesional) dan Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga)," tutur Edy. Selengkapnya di sini.

 

3. Menpora: Seharusnya Persib Vs Persija Dihentikan

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) seharusnya dihentikan. Pasalnya, salah satu suporter Persija, Haringga Sirila (23), tewas sebelum pertandingan tersebut berlangsung.

"Tidak boleh dilanjutkan (pertandingan, red). Itu yang membuat kita kecewa," ujar Imam Nahrawi pada jumpa pers di kantor Kemenpora di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Seperti diketahui, Haringga Sirila meninggal dunia akibat dikeroyok massa suporter Persib di sekitar Stadion GBLA. Pihak kepolisian lalu menahan sejumlah suporter Persib yang diduga melakukan pengeroyokan tersebut. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Lawan India, Timnas U-16 Indonesia Bertekad Tampil Lebih Baik

5. PSSI Anniversary Cup: Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Tiongkok

6. Timnas U-16 Indonesia Vs India: Supriadi Siap Dimainkan

7. Haringga Sirila dan 55 Suporter yang Meninggal Dunia di Pentas Sepak Bola Indonesia

8. Eks Bintang Lazio Sebut Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo Mirip Miliknya

9. Fakhri Akan Rotasi Timnas U-16 Indonesia Lawan India

10. Manchester United Tersingkir dari Ajang Piala Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.