Sukses

Pelatih Persib Minta Kejelasan Batas Waktu Penghentian Kompetisi

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez ingin kepastian kapan pembukaan sementara kompetisi Liga 1 akan berakhir.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez mengaku sangat menantikan kejelasan batas waktu penghentian sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Sebab, ia beserta tim pelatih harus segera menyusun program latihan untuk Bojan Malisic dan kawan-kawan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah insiden meninggalnya seorang pendukung Persija Jakarta menjelang laga melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

"Mau satu pekan, dua pekan, atau bahkan satu bulan tidak masalah. Yang penting kami tahu kapan pembekuan sementara ini akan selesai. Kami tentu harus bergegas membuat ulang program untuk persiapan ke pertandingan selanjutnya," kata Gomez di Bandung, Rabu (26/9/2018), seperti dikutip dari laman Persib.

Meski demikian, Gomez sudah mulai merancang beberapa program untuk menjaga kebugaran para pemain Persib. "Sejak mendengar ini, saya dan semua asisten sudah berbicara. Yang pasti, sekarang kami tetap berlatih dengan baik. Mungkin, jika pembekuan ini lebih dari 10 hari, kami akan mencari tim untuk friendly match," ujar pelatih asal Argentina itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berlatih

Pagi tadi, skuat Persib berlatih seperti biasanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Supardi Nasir dan kawan-kawan sangat bersemangat dalam menyantap menu latihan yang diberikan Gomez.

Mereka tampak fokus menjalani latihan strategi serta taktik dengan menggelar game 11 lawan 11. "Kami tetap harus berlatih,"

"Tapi kita ingin tahu sampai kapan dimulainya, jika benar ditunda. Ini keputusan mereka untuk ditunda. Keputusan kita hanya bisa berlatih sampai kita bertemu Madura," tambah pria 61 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Sisi Positif

Gomez tidak membantah jika penundaan ini akan sangat berpengaruh terhadap seluruh tim peserta liga. Namun, dirinya tetap mengambil sisi positif dengan memanfaatkan waktu untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

"Saya ulang, ini bukan keputusan kita. Tetapi, kita juga punya waktu latihan dan untuk menjaga kondisi semua pemain agar lebih baik," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.