Sukses

Kompetisi Jeda, Mario Gomez Liburkan Pemain Persib

Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez meliburkan pemain, Minggu (30/9/2018). Dia mengambil kebijakan untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

"Kami perlu memberikan mereka istirahat. Mereka sudah berlatih dan menjalani beberapa pertandingan bertensi tinggi. Saya memberikan pemain waktu berkumpul bersama keluarga," ujar Mario Gomez, dilansir situs resmi Persib.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tidak ingin memaksa anak asuhnya berlatih. Terlebih Maung Bandung dalam kondisi positif meski Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tengah rehat.

Kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta memantapkan posisi Maung Bandung di puncak klasemen. Persib mengoleksi 44 angka dari 23 pertandingan yang sudah bergulir.

Mereka memimpin enam nilai atas pesaing terdekat PSM Makassar. Selanjutnya Persib dijadwalkan menghadapi Madura United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeda Tidak Masalah

Momentum Persib terhenti karena kompetisi untuk sementara dihentikan. Namun, Mario Gomez tidak melihatnya sebagai masalah.

"Kami tidak terganggu sama sekali dengan semua ini. Semua pemain sangat serius dan terus menunjukkan performa bagus dalam latihan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Keputusan PSSI

Mario Gomez saat ini masih menanti keputusan kapan bergulirnya kompetisi. Dia berharap PSSI segera menentukan sikap agar dirinya bisa mempersiapkan tim dengan baik.

"Saya tetap menunggu kapan kompetisi akan kembali dimulai agar kami bisa segera bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata pelatih yang akrab disapa Abah Gomez ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.