Sukses

Chelsea Imbangi Liverpool, Klopp Ungkap Alasan Ganti Mohamed Salah

Penampilan Mohamed Salah kurang mengesankan kala Liverpool tahan Chelsea di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap alasan keputusan dia menarik keluar Mohamed Salah pada pertengahan babak kedua laga kontra Chelsea, Sabtu (29/9/2018) malam WIB di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris.

Klopp menyebut itu langkah taktis untuk mencetak gol. Pertandingan sendiri berakhir imbang 1-1, Chelsea memimpin lebih dulu lewat Eden Hazard pada menit ke-25, sebelum Daniel Sturridge menyamakan skor untuk Liverpool pada menit ke-89.

Klopp tetap menyanjung penampilan Salah, yang dinilainya mampu beberapa kali membuat peluang. Namun, Klopp menilai itu bukan penampilan terbaik dalam karier penyerang Timnas Mesir tersebut.

"Pergantian ketika pemain tidak cedera selalu langkah taktis dan Salah tidak cedera. Tentu saja itu bukan penampilan terbaik dalam karier Mo, tapi tampil di pertandingan semacam ini, setiap dibutuhkan, adalah kewajiban pemain kelas dunia," ujar Klopp, seperti dilansir Sky.

"Keadaan seperti ini wajar, seperti menaiki sepeda. Bukan berarti ketika terjatuh sekali, keesokan harinya Anda tidak bisa menaiki sepeda lagi," terang pelatih Liverpool asal Jerman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peluang

Selain itu, Klopp juga tidak mempermasalahkan para pemain Liverpool banyak membuang peluang. Menurut Klopp, apa yang dialami The Reds dengan banyak membuat peluang tapi minim gol bukan hal yang paling buruk.

"Kecewa? Saya tidak yakin, itulah sepak bola. Tim yang baik, dan tentu saja kami adalah salah satunya, menciptakan banyak peluang," kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Semakin Dekat

"Kadang Anda mengoptimalkannya, kadang terbuang, itulah peluang. Anda akan semakin dekat dengan mencetak gol tiap kali mendapat peluang berikutnya, ketimbang tidak ada peluang lagi," jelas Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.