Sukses

Jalani Laga Usiran, Persib Kehilangan Energi Bobotoh

Persib akan menjamu Madura United dalam laga usiran di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Persib Bandung menjalani laga kandang pertama tanpa penonton di luar Pulau Jawa sesuai sanksi dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Maung Bandung akan melawan Madura United di laga pekan ke-24 GO Jek Liga 1 2018.

Laga Persib kontra Madura United nanti malam digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10/2018). "Ini pertandingan kandang pertama kali di luar Pulau Jawa," kata Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, kepada wartawan.

Anwar mengatakan, Persib sudah terkenal dengan ribuan pendukung fanatiknya, yang terpusat di Jawa Barat. Keberadaan suporter ini, menurutnya menjadi energi tersendiri membantu Persib dalam memenangi setiap pertandingan.

"Penonton memang selalu menjadi spirit kekuatan Persib," ungkapnya.

Namun demikian, Persib selama ini punya keunggulan kekompakan permainan. Kolektivitas tim ini sepertinya menjadi modal utama menjaga jarak dengan PSM Makassar yang menang telak 1 – 4 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara.

Karena itu, Anwar optimistis mampu memetik poin penuh atas Madura United dalam laga usiran di Balikpapan. Setiap pemain Persib sepakat bermain ngotot meskipun bertanding di luar Bandung.

"Suporter selalu mendukung kami di manapun tempat bertandingnya. Tanpa bermaksud meremehkan Madura United, kami yakin memenangkan pertandingan," terangnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Pilar Utama

Permasalahan utama Persib saat ini adalah absennya tujuh pilar utama dalam pertandingan esok nanti. Para pemain ini absen disebabkan sejumlah alasan seperti sanksi hukuman PSSI, akumulasi kartu kuning hingga panggilan timnas Indonesia.

PSSI menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi tiga pemain asing; Ezechiel N’Douassel (striker), Bojan Malisic (bek), Jonathan Bauman (striker). Adapun Ardi Idrus dan Ghozali Siregar terkena akumulasi kartu kuning disusul Dedi Kusnandar serta Febri Hariyadi yang kebetulan pula dipanggil timnas Indonesia.

"Mereka ini pemain penting bagi Persib," tutur Anwar.

Praktis lini depan menyisakan striker lokal seperti Patrich Wanggai, Airlangga Sutjipto, Wildan Ramdani hingga pemain muda Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Soal ini, Muchlis mewakili rekannnya mengaku dalam kondisi siap tempur memberikan hasil terbaik bagi Persib. Mantan bintang timnas U 19 ini yakin memenangi pertandingan lawan Madura United.

"Pemain dalam kondisi bagus jelang pertandingan nanti. Kami yakin dapat meraih poin penuh melawan Madura United," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.