Sukses

Mengandalkan Pemain Lokal, Persebaya Optimistis Hadapi Persib

Persebaya dipastikan tidak diperkuat sejumlah pilarnya saat menghadapi Persib pada pekan ke-26 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman siap memainkan sejumlah pemain lokalnya untuk melawan Persib Bandung. Laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Sejumlah pilar Persebaya dipastikan absen dalam kontra Persib akibat masih dibekap cedera. Mereka di antaranya Robertino Pugliara, David da Silva dan Raphael Maitimo.

"Kami tidak bisa memainkan beberapa pilar. Kami akan lebih banyak menurunkan pemain lokal, tetapi kami optimistis dan semangat menatap pertandingan ini," kata Djadjang dalam sesi jumpa pers jelang laga di Gianyar, Bali, Jumat (19/10/2018), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Tak hanya Persebaya, Persib juga dipastikan tanpa empat pemain asingnya. Mereka adalah Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel yang mendapat sanksi larangan bermain, dan Oh In-Kyun terkena akumulasi kartu kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Meski pincang, Djadjang mengaku tetap bakal mewaspadai kekuatan Persib. Apalagi, Maung Bandung memiliki pemain lokal yang berpengalman.

"Namun, saya akui lokal Persib sarat pengalaman, seperti Supardi, Tony, Hariono, Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya," tutur eks pelatih Persib itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.