Sukses

Lawan Inter Milan, Barcelona Siapkan Pengganti Messi

Barcelona sebenarnya punya banyak pilihan pemain yang bisa menggantikan peran Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menghadapi tantangan besar karena tak akan diperkuat Lionel Messi selama tiga pekan ke depan. Barcelona harus melewati laga-laga penting seperti melawan Inter Milan dan El Clasico tanpa magis Messi.

Seperti dilansir Marca, pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebenarnya tak perlu terlalu khawatir. Dia disebut punya banyak pilihan pemain yang akan gantikan peran Messi.

Saat Messi mengalami cedera lawan Sevilla akhir pekan lalu, Ernesto Valverde memasukkan Ousmane Dembele. Pemain sayap asal Prancis ini hanya salah satu dari sekian banyak pemain yang bisa mengisi posisi Messi.

Barcelona masih punya opsi lain yaitu Malcom, Rafinha, Munir El Haddadi, Carles Alena dan Sergi Alena. Lalu siapa kira-kira yang paling pas?

"Ada beberapa laga dimana Messi tak dimainkan. Dia fundamental dan menentukan permainan tim, tapi kami akan mencoba untuk terus melaju," kata Valverde seperti dikutip Goal.com.

 

 

2 dari 3 halaman

Ulasan Pengganti

Dembele dicalonkan menjadi pengganti Messi. Dia punya bakat luar biasa dan bagus saat melepaskan tendangan dengan dua kaki.

Yang jadi masalah, Dembele kerap salah mengambil keputusan. Dia kerap menembak saat seharusnya memberikan operan untuk lawan. Inilah yang membuat dia sulit masuk dalam taktik.

Rafinha juga bisa isi pos Messi. Dia pemain dengan kekuatan di kaki kiri seperti Messi.

Dia juga bisa lebih berbahaya saat berada lebih dekat kotak penalti. Namun dia bukan seorang pengolah bola dan pencetak gol yang hebat.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Munir El Haddadi juga jadi salah satu opsi. Dia biasa bermain di tengah tapi juga bisa adaptasi untuk bermain melebar.

Buruknya, dia kerap menghalangi pergerakan Suarez. Ini tentu buruk untuk strategi tim.

Malcom juga bisa jadi pilihan karena punya kecepatan dan naluri cetak gol. Tapi dia jarang dimainkan. Begitu juga Carles Alena yang baru pulih dari cedera.

Opsi terbaik mungkin ada di Sergi Roberto. Dia kerap bermain pintar sebagai winger kanan, meski dia kerap jadi kombinasi buruk saat dipadukan dengan Nelson Semedo.